Kakanwil Kemenkumham Sumut Monitoring di Kantor Imigrasi Belawan, Pelayanan Secara Humanis Tanpa Ada Pungli

Apakabar INDONESIA

BELAWAN – newskabarindonesia.com: Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kemenkumham – Sumut), Imam Suyudi melakukan monitoring dan evaluasi pelayanan di kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan. Rabu (6/10/2021).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kemenkumham – Sumut), Imam Suyudim menegaskan kepada petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus menjalankan dengan baik, tanpa adanya pungutan liar (Pungli).

“Monitoring dan evaluasi ini dilakukan untuk mengecek persiapan petugas dalam melayani. Karena dampak Covid untuk Medan levelnya sudah turun. Jadi kita cek kesiapan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kita tegaskan tidak ada pungli,” tegas Imam Suyudi saat melakukan monitoring di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan.

Selain itu, pihaknya juga mengecek saran dan prasarana. Dari hasil amatannya yang menjadi kendala adalah masalah bangunan. Sebab, banjir rob yang melanda Belawan mengakibatkan bangunan terganggu. Meskipun begitu, pelayanan tetap dilaksanakan secara maksimal.

“Meskipun banjir rob. Dengan saran dan prasana yang cukup memadai, Imigrasi Belawan tetap memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat,” ucap Kakanwil didampingi Plt Kadivmin, Betni Humiras Purba.

Kemudian, pihaknya juga memberikan motivasi dan pendampingan, agar seluruh petugas dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Kakanwil Sumut, Harapannya, tidak ada pengaduan dari masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan. Mengenai fasilitas di Kantor Imigras Kelas II TPI Belawan, sejauh ini sudah sesuai dengan standarisasi yang dibutuhkan.

“Ditambahnya lagi, Yang jelas, sarana IT dan lainnya sudah cukup maksimal. Harapannya, Imigras Belawan harus menjadi jagoan untuk meraih WBBM. Makanya, kita tegaskan kepada petugas untuk memberikan super pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menghindari KKN dan Pungli,” ucap Imam Suyudi dihadapan Kepala Imgras Belawan, Berthi Mustika.

Kepala Divisi Administrasi kanwil Kemenkumham Sumut, Betni Humiras Purba yang juga menjabat sebagai Plt Kadivmin, memberikan pengarahan menegaskan kepada petugas di Imigrasi Belawan untuk meningkatkan integritas, menghindarkan pemotongan tunjangan kinerja karena pembangunan zona integritas dapat diukur juga dari disiplin kinerja.

“Untuk menuju WBBM, kita harus mengetahui seluruh area perubahan dari manajemen sampai peningkatan terhadap kualitas pelayanan publik,” pesannya kepada seluruh petugas di Imigrasi Belawan.

Sementara itu, Kepala Imigrasi Belawan Berthi Mustika mengaku, pihaknya akan terus melakukan pembenahan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pihaknya sudah meluncurkan 5 aplikasi unggulan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dengan adanya program unggulan untuk layanan. Petugas juga ditekankan untuk berintegritas tinggi dalam memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat,” pungkas Berthi Mustika Kepala Kantor Imigrasi Belawan.

(Rikcy)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!