oleh

Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Disosialisasikan di Waringinsari

SUMATERA POST – PRINGSEWU – Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan digelar di Balai Pekon Waringinsari, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu Propinsi Lampung, Kamis (05/08/21).

Kegiatan dengan SOP protokol kesehatan yang dibuka oleh anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Metro-Pesawaran-Pringsewu Drs.FX Siman ini dihadiri Wakil Bupati Pringsewu, Camat dan Kapekon setempat, dengan nara sumber dari Akademisi STMIK Pringsewu, Sudewi.M.M dan A.Andoyo.M.T.I diikuti para peserta yang terdiri dari aparatur pekon, tokoh masyarakat dan agama serta Karang Taruna.

Wakil Bupati Pringsewu, Lampung, DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD Provinsi Lampung yang telah melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini.

Sosialisasi tersebut dinilai sangat penting dalam rangka meningkatkan dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, terlebih di Indonesia, yang terdiri dari bermacam-macam suku bangsa dan agama. “Pemahaman yang komprehensif terhadap Pancasila yang dilahirkan oleh segenap potensi bangsa, para pejuang dan juga ulama serta tokoh agama-agama lainnya, serta pemahaman terhadap UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika juga merupakan modal utama untuk membangun bangsa dan negara yang terdiri dari banyak ragam suku bangsa dan agama atau kepercayaan seperti Indonesia ini”, ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Lampung Drs.FX Siman mengatakan sosialisasi yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, agar lebih dipahami oleh seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu A. Andoyo dan Sudewi.M.M Nara Sumber dari Akademisi STMIK Pringaewu, menyampaikan tentang Dasar Negara Indonesia, Konstitusi NRI, Wawasan Kebangsaan dan Bhinneka Tunggal Ika.
Para peserta pun antusias dalam mengikuti kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangasaan, dan para peserta diberikan kesempatan praktek secara langsung bagaimana memberikan ceramah singkat yang mengandung nilai-nilai Pancasila. (ndy)

Facebook Comments

Komentar