oleh

INSPEKTORAT JENDERAL TNI LAKSANAKAN AUDIT KINERJA DI TNI AL LANTAMAL I BELAWAN

BELAWAN – newskabarindonesia.com: Tim Inspektorat Jenderal TNI (Itjen TNI) laksanakan pengendalian teknis dengan Audit terhadap kinerja maupun anggaran perbendaharaan di Lantamal I priode IV TA.2021 di Ruang R.Mulyadi Mako Lantamal I Belawan. Kamis (21/10/2021).

Pembukaan audit kinerja Lantamal I dilaksanakan di Ruang R. Mulyadi Lantamal I dihadiri Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono beserta Pejabat Utama dan Kasatker Lantamal I.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendapatkan gambaran tentang pelaksanaan program kerja satuan serta informasi tentang kondisi satuan sebagai obyek pemeriksaan di Mako Lantamal I guna mencapai GOOD GOVERNMENT and GOOD GOVERNANCE.

Selain itu, Itjen TNI menjadwalkan melaksanakan Audit Kinerja satuan Pangkalan Utama TNI AL I (Lantamal I) pada minggu ini dengan tim pengendalian teknis dibawah pimpinan Laksamana TNI Agus Priyatna, S.T. dengan ketua Tim Kolonel Infantri Fajar Tjahjono, S.I.P., serta 4 anggota lainnya akan melaksanakan pendalaman kinerja di satuan Lantamal I Belawan.

Kemudian, Tim Dalnis melaksanakan Audit kinerja di Lantamal I Belawan yang juga telah melaksanakan sebelumnya pendalaman di satuan TNI yang ada di wilayah Sumatera bagian utara diantaranya Kogabwilhan I, Kodam I BB, Lantamal IV Tanjung Pinang, Lanud Soewondo dan Otmil Medan. Pungkas Asrena Danlantamal I Kolonel Laut (S) Agus Priyatno.

Pembukaan dan pendalaman di Mako Lantamal I diawali dengan “Entry Briefing” dengan sambutan Danlantamal I menyampaikan bahwa kehadiran Tim Audit Itjen TNI sangat kita butuhkan terutama update aturan-aturan administrasi terbaru.

Sehingga dengan pendalaman, pendampingan dan konsultasi dari Tim Audit sangat perlu agar bisa mendapat opini WTP untuk satuan Lantamal I. Selain itu, sambutan juga disampaikan oleh Ketua TIM B Audit Itjen TNI Kolonel Fajar yang menyampaikan ucapan terimakasih atas penyiapan sarana dan prasarana pendalaman. Tim ini adalah “Consulting partner, Quality Assurance, Early Warning System” dari Audit Itjen TNI.

Dalam acara pembukaan dan Pendalaman dilaksanakan dengan protokoler Kesehatan ketat guna menghambat penyebaran virus Covid-19 oleh Tim Kesehatan Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)

Facebook Comments

Komentar