Pemkab Karo, MUI Serta TNI AL Lantamal I Kolaborasi Laksanakan Vaksinasi Kepada Masyarakat

Kabar Daerah

BELAWAN – newskabarindonesia.com: Pemerintah Kabupaten Tanah Karo dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bekerja sama dengan Tim Vaksinator TNI AL Lantamal I dengan melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat di Stadion Samura Kabanjahe. Sabtu (23/10/2021).

Kegiatan pemberian vaksin kepada masyarakat sekitar Kabanjahe pada hari ini dilaksanakan dengan jumlah vaksin yang direncanakan sebanyak 1000 orang, kegiatan vaksin ini rutin dilaksanakan setiap harinya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 dan dosis 2.

Yang tidak mengikuti giat serbuan vaksin massal yang dilakukan TNI AL Lantamal I di beberapa tempat, pelaksanaan vaksin di Stadion Samura Kabanjahe dilaksanakan untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%. Jumlah yang wajib divaksin itu sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19.

Hadir dalam peninjauan vaksinasi Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono di dampingi Bupati Tanah Karo Ibu Cory Sriwaty Sebayang, Ketua MUI Kabanjahe Drs.H.F.Samadin Tarigan S.Ag., Ketua Kemakmuran Mesjid Tanah Karo Aswin Ginting, S.E, Dandim Tanah Karo, Kapolres Tanah Karo dan Wadanlantamal I serta PJU Lantamal I.

Didepan media, Danlantamal I menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi di Kabupaten Karo adalah menjawab permintaan dari MUI dan Pemda Kabupaten Karo akan kebutuhan vaksin kepada masyarakat.

Selain itu, Bupati Tanah Karo juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI AL Lantamal I dengan memberikan dukungan Vaksin kepada Masyarakat Karo. Semoga kedepannya masih ada dukungan Vaksin untuk masyarakat Karo yang saat ini sudah berada di level I. Tutur Bupati Tanah Karo (Cory).

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut dibagi menjadi 5 Tim terdiri dari Diskes Lantamal I sebanyak 2 Tim, RSAL Komang Makes 1 Tim, Puskesmas Kabanjahe 1 tim dan 1 tim gabungan Kodim 0205/Tanah Karo dengan Yonif 125/Simbisa.

Pelaksanaan vaksin tetap sesuai prosedur kesehatan Covid-19 yang  dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau untuk tetap tinggal ditempat guna menjalani observasi di tribun stadion selama 30 menit untuk mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut.

Dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. Kemudian kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol diatur oleh provost, Pom AL dan Babinpotmar, Babinsa Kodim Tanah Karo Lantamal I serta anggota Polres Tanah Karo.

(Dispen Lantamal I)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!