oleh

Surianto, S.H., Lurah Harus Bisa Maksimalkan Pembagunan Daerahnya Dengan Dana Keluarahan

BELAWAN – newskabarindonesia.com: Surianto, SH, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan meminta setiap Lurah di seluruh kota Medan terutama di Medan Utara harus bisa memaksimalkan Dana Keluarahan untuk pembangunan di daerahnya masing-masing.

Hal itu dikatakan Surianto saat Reses masa sidang 1 tahun ke 3 di jalan Rahmad buddin, keluarahan Paya Pasir kecamatan Medan Marelan. Minggu, (19/12).

Pria yang akrab di panggil Butong ini meminta kepada seluruh Lurah yang ada di kota Medan terutama di Medan utara agar memaksimalkan Dana Keluarahan yang turun di penghujung tahun 2021 ini.

Menurutnya, lurah harus mampu membangun daerahnya masing-masing dengan mengunakan dana keluarahan ini, dan ini juga harus menjadi catatan bagi walikota dan wakil wali kota Medan bagi lurah yang tidak maksimal dalam mengelola dana kelurahan ini.

Selanjutnya, Butong yang juga ketua Fraksi partai Gerindra DPRD kota Medan ini juga mengatakan jika tahun ini pemerintah telah mengucurkan dana yang cukup besar di kelurahan se kota Medan, untuk Sarana dan prasarana sebesar Rp 1, 2 miliar dan untuk Pemberdayaan sebesar Rp 600 juta.

“Untuk Sarana Dan Prasarana sebesar Rp 1, 2 miliar dan Pemberdayaan sebesar Rp 600 juta”, ucap Butong.

Kemudian, dalam reses yang di selenggarakan ke tiga kali dan tahun 2021 ini Butong juga mengapresiasi kenirja walikota Medan yang baru 1 tahun menjabat, menurutnya dalam satu tahun menjabat banyak perubahan yang terjadi di kota Medan, antara lain insfratruktur yang sudah tidak lagi carut marut.

(Rikcy/tim)

Facebook Comments

Komentar