oleh

Kostiana Edukasi Pencegahan Covid-19 di Gotongroyong

Bandarlampung (LW): Anggota DPRD Provinsi Lampung dapil I Bandarlampung Kostiana menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, di Kelurahan Gotong royong, Tanjungkarang Pusat, Kamis (27/1).

Dihadiri Lurah, RT, pamong serta masyarakat setempat, dalam arahannya Kostiana menjelaskan bahwa tujuan sosialisasi perda pada hari ini adalah untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, pengenalan varian baru Covid-19 (Omicron) serta sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

“Untuk segenap masyarakat Gotong royong, saya ingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini. Sebab,kita tak tahu kapan pandemi ini berakhir,” ujar Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung ini.
Dalam giat tersebut, Bendahara PDI Perjuangan Lampung ini juga menjelaskan bahwa virus Covid-19 terus bermutasi sehingga muncul varian baru. Untuk itu, peran masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus itu dianggap sangat penting.

Untuk itu, Kostiana menekan ke masyarakat untuk menerapkan 6 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan Menghindari makan bersama.

“Inti dari kegiatan ini adalah agar kesadaran masyarakat untuk merubah prilaku adaptasi kebiasaan baru dan sadar pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini,” urainya. (LW)

Facebook Comments

Komentar