oleh

Sosialisasi PIP dan WK, Mirza Dorong Milenial Berperan

Bandarlampung-Dalam mencegah dan menangkal Paham-paham radikal berkembang di tengah masyarakat. Setiap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung melangsungkan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (PIP& WK) di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).

Seperti yang dilakukan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal. Ia turut mengadakan kegiatan sosialisasi PIP dan WK yang dihadiri ratusan mahasiswa-mahasiswi yang tersebar dari berbagai elemen kampus di Bandarlampung, yang berlangsung di Kecamatan Rajabasa, Sabtu (29/01/2022).
Di hadapan peserta yang hadir, Mirza sapaan akrabnya mengatakan bahwa perjuangan para pendahulu bangsa dalam memerdekakan Indonesia dapat menjadi pelajaran berharga bagi seluruh elemen masyarakat, untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Perjuangan para pendahulu bangsa dalam memerdekakan negara ini bukan perkara mudah. Jadi harus kita petik hikmah dan menjadi pembelajaran bagi kita semua, untuk menjaga keutuhan NKRI ini,” kata Sekertaris Komisi V DPRD Lampung tersebut .

Mirza pun mendorong kaum milenial agar turut serta berperan dalam menangkal Paham-paham radikal agar tidak berkembang.

Menurutnya, pemuda dan pemudi saat ini adalah generasi penerus bangsa, sehingga harus memiliki pemikiran yang kritis, serta komitmen dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Sehingga tidak hanya melulu Bawa Perasaan (Baperan) atau gampang tersinggungan yang akhirnya dapat memecah belah satu sama lain.
“Kita mendorong kaum milenial sebagai generasi penerus bangsa, berperan bukan baperan, ambil peran masing-masing dalam menangkal Paham-paham radikal agar tidak berkembang,” pungkas Mirza.

Facebook Comments

Komentar