oleh

Ketua TP PKK Lampung Riana Sari Ikuti Puncak Peringatan HKG PKK ke-50

Bandarlampung – Ketua TP PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal dan pengurus PKK menghadiri dan mengikuti puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 secara virtual zoom meeting yang dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (8/3/2022).

Puncak peringatan HKG PKK ke-50 tahun 2022 mengusung tema “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK : Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”.

Puncak peringatan HKG PKK dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua Umum PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian, Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad, Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau Dewi Kumalasari.

Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Tri Tito menyampaikan bahwa peringatan gerakan PKK dengan tema Lima Puluh Tahun Gerakan PKK Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama ini, berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan. Oleh karena itu, diharapkan seluruh pengurus PKK mulai dari pusat sampai pelosok desa hendaknya bisa membawa manfaat bagi masyarakat,” kata Tri Tito.

“Gerakan ini harus melekat dalam hati dan sanubari kita sebagai gerakan yang mendedikasikan semua pengabdian dan kiprahnya,” lanjut Tri Tito.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam arahannya menyampaikan, TP PKK sebagai salah satu mesin sosial yang paling ekstensif di Indonesia yang menyentuh hingga ke unit terkecil yaitu keluarga. “Karena tidak banyak negara yang mempunyai organisasi seperti PKK ini. Oleh sebab itu, melalui 10 Program Pokok PKK saya berharap manajemen dan sumberdaya manusia nya terus ditingkatkan,” pesan Mendagri.

Dalam acara Puncak Peringatan HKG PKK ke-50 yang dilaksanakan secara langsung di aula Wan Seri Beni Dompok ini dilanjutkan dengan beberapa rangkaian kegiatan yaitu ; Launching SIAP PANDU PKK Kepulauan Riau. Penyerahan secara simbolis dokumen kependudukan (KIA, KK, Akte Kelahiran). Penandatanganan MoU antara PKK Provinsi Kepri dengan OPD/instansi mitra secara simbolis dan penandatanganan antara PKK dengan BNN RI.

Facebook Comments

Komentar