oleh

Ketua DPRD Provinsi Lampung Kunjungi Peradah DPK Lamteng

LAMPUNG TENGAH — Ketua DPRD Provinsi Lampung mengunjungi Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) DPK Lampung Tengah dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) yang ke-38. Jum’at (11/3/22).

Dalam kunjungan mendadak tersebut, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH., MH mengungkapkan di hari jadi yang ke-38 ini, peradah telah berperan aktif menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama.

“Organisasi pemuda yang bersifat keagamaan dalam hal ini peradah, telah memberikan kontribusi dalam menjaga stabilitas , merawat keberagamaan dalam bingkai persatuan NKRI ” Ujarnya

Mingrum juga mengimbau untuk terus meningkatkan komunikasi dan sinergitas antar organisasi pemuda keagamaan lainnya di wilayah kabupaten lampung tengah.

“Sensitifitas keyakinan terhadap kepercayaan sangat berpotensi menimbulkan gesekan jika komunikasinya tidak terus dijaga, pemudalah yang memiliki tanggung jawab untuk menjaga , merawat serta memastikan kerukunan dan toleransi ini terus dilakukan ” Lanjut Mingrum

Mingrum juga mengingatkan bahwa bangsa indonesia telah dinilai berhasil oleh negara lain dalam menjaga kemajemukan dan keberagaman masyarakat yang memiliki perbedaan mulai dari ras,suku dan agama.

“Kekayaan ini yang harus kita rawat dan lestarikan dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal hal positif, pemuda akan melanjutkan tongkat estafet pada waktunya nanti, mulai sekarang belajarlah untuk menjadi pemimpin yang mengedepankan kepentingan umum dan saling mengingatkan pentingnya menerapkan nilai pancasila dalam bermasyarakat ” Ungkapnya

Sementara, Ketua DPK Peradah Lampung Tengah I Gede Hendra Juliana Mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua DPRD Lampung yang telah meluangkan waktu disela-sela kesibukannya menghadiri peringatan HUT Peradah Indonesia ke-38 yang diperingati secara sederhana oleh DPK Peradah Lampung Tengah.

“Sungguh ini sebuah kehormatan bagi kami Peradah Lampung Tengah karena peringatan hari jadi Peradah Indonesia ke – 38 kali ini dihadiri langsung oleh ketua DPRD Provinsi Lampung” tuturnya.

Mantan Aktivis KMHDI ini juga berharap diusia yang semakin matang ini peradah dapat terus berkontribusi dalam mengisi pembangunan bangsa dan terus dapat berkolaborasi dengan pemerintahan baik eksekutif maupun legislatif dan stakeholder lainnya.

“Semoga diusia ke – 38 tahun ini peradah terus dapat mengakselerasikan diri untuk terus berkarya dan meningkatkan aktualisasi diri dalam mewujudkan cita-cita bangsa denga terus menjlin komunikasi yang baik dengan stakeholder yang ada”, Tutupnya.

Facebook Comments

Komentar