oleh

Paripurna Puncak Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Ke-58 Provinsi Lampung Melalui Virtual Meeting

LAMPUNG SELATAN — Puncak rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Provinsi Lampung Ke-58 berlangsung pagi tadi di ruang sidang DPRD Provinsi Lampung.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kepala Daerah beserta jajaran, DPRD dan Forkopimda se-Provinsi Lampung ini mengambil tema “Bangkit Bersama Mewujudkan Lampung Berjaya” dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom.

Hal diataslah yang mendasari pelaksanaan Paripurna DPRD Lampung Selatan dalam rangka Peringatan HUT Provinsi Ke-58 melalui virtual meetingI pagi tadi. Sabtu,(18/03/2022).

Untuk pimpinan dan anggota DPRD dilaksanakan di ruang sidang DPRD Lampung Selatan, sedangkan Bupati beserta jajaran dan Forkopimda mengikuti kegiatan tersebut di aula vicon rumah dinas Bupati Lampung Selatan.

Dikesempatan tersebut, Wakil Ketua I Agus Sartono, A.Md membuka dan memimpin jalannya sidang paripurna, “Marilah kita Bersama-sama mengikuti rangkaian acara dalam rangka HUT Provinsi Lampung Ke-58 melalui virtual meeting, “ujarnya.

Dan setelahnya, Wakil Ketua I yang didampingi Wakil Ketua II dan III serta Sekretaris DPRD beserta jajaran, bergabung dan mengikuti jalannya rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Lampung melalui aplikasi zoom.

Acara dibuka dengan sambutan Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay, S.H., M.H., dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Lampung menjelaskan secara ringkas tentang sejarah berdirinya Provinsi Lampung.

“Jauh sebelum Indonesia merdeka, Provinsi Lampung telah menunjukkan potensi yang sangat besar, serta corak warna kebudayaan tersendiri yang menambah khasanah adat budaya di nusantara, Dan hari ini kita mengadakan rapat paripurna untuk memperingati hari jadi Provinsi Lampung yang ke-58 dengan mengedepankan adat dan budaya, “ujar Ketua DPRD Provinsi.

Mingrum Gumay juga mengatakan bahwa telah banyak capaian yang diperoleh Provinsi Lampung. “Ini harus kita tingkatkan, dan ini menjadi tanggung jawab kita semua yaitu jajaran pemerintah provinsi dan jajaran pemerintah kota / kabupaten, “Ujar Mingrum Gumay.

Acara selanjutnya adalah sambutan dari Gubernur Lampung, Ir. Hi. Arinal Djunaedi, Mengawali sambutannya, Gubernur Arinal Djunaidi mengucapkan selamat dan Dirgahayu kepada seluruh masyarakat Lampung atas nama Pemerintah Provinsi Lampung.

Dilansir dari halaman website lampungprov.go.id, Menurut Gubernur Arinal, Peringatan hari jadi ini merupakan bentuk ungkapan rasa bahagia atas lahirnya Provinsi Lampung pada tanggal 18 Maret 1964 lalu, sekaligus menjadi momentum untuk melakukan refleksi atas capaian yang telah diraih selama kurun waktu satu tahun terakhir.

Gubernur Arinal juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada jajaran Pemerintah Provinsi dan Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung serta seluruh stakeholders (DPRD, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Budaya, Media, Industri, Perguruan Tinggi, LSM, dan segenap masyarakat Lampung), yang hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa baik daring maupun luring, atas kerjasama yang baik untuk mewujudkan pembangunan di Provinsi Lampung pada tahun 2021 ini.

Tidak lupa, Gubernur Lampung juga menjabarkan prestasi serta peningkatan diberbagai sektor di Provinsi Lampung, salah satunya adalah sektor perekonomian. “Kinerja pembangunan Pilar Ekonomi Provinsi Lampung sepanjang tahun 2021 semakin membaik meskipun pandemi Covid-19 masih terjadi. Hal ini ditandai dengan indikator pertumbuhan ekonomi Lampung yang terus menunjukan tren positif setiap Triwulannya dan hingga akhir 2021 ekonomi Lampung tumbuh positif sebesar 2,79% dibandingkan dengan tahun 2020 yang tumbuh negatif 1,67%., “Ujar Arinal bersemangat.

Masih di kesempatan yang sama, Gubernur Arinal Djunaidi menganugerahkan gelar Pahlawan Daerah Lampung dengan nama Penghargaan Pahlawan Daerah Perintis dan Pembina Olahraga Provinsi Lampung kepada Ir. Marzuli Warganegara atas jasa dan kiprahnya membangun Olahraga Lampung, melalui cabang olahraga sepakbola dan renang. Gubernur didampingi Wakil Gubernur Chusnunia dan Ketua DPRD Provinsi Lampung kemudian menyerahkan piagam penghargaan serta buku rekam jejak kepada ahli waris.

Di akhir kegiatan, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung, didampingi oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

Facebook Comments

Komentar