oleh

Polres Pelabuhan Belawan Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Huta Toba 2022

BELAWAN – newskabarindonesia.com: Polres Pelabuhan Belawan laksanakan apel gelar Pasukan Operasi Mantap Huta Toba 2022 yang berlangsung di lapangan Mapolres Pelabuhan Belawan, Senin (11/4/2022).

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Huta Toba 2022 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat H.S., SIK., SH., MH.

Operasi Mantap Huta Toba 2022 adalah, operasi pengamanan desa dalam rangka pemilihan kepala desa Tahun 2022 dimana di wilayah Polres Pelabuhan Belawan terdapat dua wilayah kecamatan, yaitu kecamatan Labuhan Deli dan Kecamatan Hamparan Perak yang melakukan pemilihan kepala desa.

Dalam arahannya, Kapolres  mengatakan, pelaksanaan Operasi mantap Huta Toba 2022 ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, penegakan hukum / represif yang didukung kegiatan deteksi dini sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Anggota pengamanan harus dapat menyikapi kapan kejadian masuk ranah petugas pengamanan dan kapan masuk ranah petugas pemilihan, jika sudah mengarah kepada kriminalitas umum, segera bertindak dan laporkan kepada perwira pengendali, jangan karena niat kita baik untuk menenangkan situasi, malah kita dianggap tidak netral, khususnya kepada para Bhabinkamtibmas,” tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menekankan untuk selalu mengutamakan factor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan Apel gelar pasukan tersebut antara lain Pejabat Utama Polres Pelabuhan Belawan, Sat Pol PP Kabupaten Deli Serdang dan Forkopimcam Kecamatan Labuhan Deli dan Hamparan Perak.

(Rikcy) 

Facebook Comments

Komentar