oleh

Ketua TP PKK Lamsel Kunjungi Desa Srikaton

Lampung Selatan,newskabarindonesia.com : Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, kembali meninjau tahapan pembinaan dalam rangka persiapan lomba desa di desa Srikaton, Kecamatan Tanjung Bintang, Selasa (12/4/2022).

Didampingi Ketua Dharma Wanita Yani Thamrin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Erdiansyah, Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, wanita yang akrab disapa Bunda Win itu, meninjau beberapa titik tempat pembinaan di desa Srikaton, diantara nya kebun toga, pembinaan kader PKK, pembinaan Limnas desa serta simulasi kader posyandu.

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengungkapkan, tujuan dari kunjungan tersebut tersebut tak lain adalah untuk memberikan dukungan dan semangat bagi tim pendamping, yang bertugas memberikan pembinaan persiapan lomba desa. Dalam hal ini, desa Srikaton berkesempatan mewakili Kabupaten Lampung Selatan pada ajang lomba desa tingkat provinsi Lampung.

“Alhamdulillah walaupun sekarang dalam Susana bulan puasa, kita semua masih tetep bisa bertemu kembali baik jajaran tim Kabupaten, kecamatan dan desa bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk menyatukan langkah dan semangat kita dalam memberikan pembinaan guna mempersiapkan desa Srikaton mengikuti ajang lomba desa tingkat provinsi Lampung,” kata Bunda Winarni.

Meskipun saat ini sedang berada dalam nuansa Ramadan, Winarni harap tidak mengendurkan semangat tim lomba desa dalam memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lampung Selatan. Dengan menerapkan sistem gotong royong, dirinya optimis Lampung Selatan mampu masuk 5 besar dalam ajang lomba desa tingkat Provinsi.

“Bulan April ini kita harus bener-bener menyiapkan semua kebutuhan yang di perlukan dalam ajang lomba desa tingkat provinsi, mengingat di Minggu ke dua bulan mei nanti semua pemberkasan baik berupa video maupun administrasi seratus persen selesai yang selanjutnya di kirimkan ke panitia Provinsi,” ujarnya.

“Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan secara gotong royong bersama-sama dalam pembinaan juga tercatat menjadi amal ibadah. Semoga dengan rasa kebersamaan dan semangat kita semua dalam memberikan pembinaan selama bulan puasa ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, dan desa Sri Katon bisa meraih juara I lomba desa tingkat provinsi Lampung,” ujarnya lebih lanjut. (Imron/kmf/Red)

Facebook Comments

Komentar