oleh

Gudang Ikan Dikelola PT ARTHA BUMI GEMILANG Digabion Belawan Terkesan Kumuh

BELAWAN – newskabarindonesia.com: Salah satu gudang ikan didalam kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan Jl. Gabion Belawan, Medan – Sumatera Utara terkesan kumuh dan tidak terawat, Rabu (13/4/2022).

Pantauan media dilapangan, kondisi kebersihan dan perawatan fasilitas didalam gudang ikan tersebut yang dikelola melalui PT ARTHA BUMI GEMILANG tampak tidak terawat. Sehingga menjadikan gudang ikan tersebut tampak kumuh.

Terlihat dengan jelas, bekas cucian air ikan banyak yang bertumpahan dilatai sehingga menimbulkan bau maupun aroma yang tidak nyaman bagi kesehatan.

Ditambah lagi, tumpukan fiber ikan yang banyak asal ditumpuk tidak tertata rapi yang menjadikan kesan kumuh yang terlihat dengan jelas di dalam gudang tersebut.

Dikatakan seorang warga, pengelola gudang ikan selayaknya menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada. Banyak air cucian ikan bercurahan dan menempel di lantai dan menjadikan kesan kumuh juga terlihat dengan jelas di bagian dalam gudang.

Disamping itu, banyak pekerja yang beraktivitas didalam gudang ikan tersebut tidak menggunakan masker dalam pencegahan dan penyebaran covid19.

Kondisi tersebut, kata warga, sudah sering terjadi terutama ini masalah kebersihan dan perawatan fasilitas yang ada. Namun beberapa gudang ikan saat ini digabion belawan kondisinya kurang begitu terawat dengan baik. Katanya

Saat dikonfirmasi awak media, GM Perum Perikanan Indonesia Cabang Belawan (Arif Hidayat) terkait fasilitas digudang tersebut Pengelolaan sepenuhnya kita serahkan kepada penyewa lahan.

“Dan secara periodik kita evaluasi penggunaan lahan yang dipakai bermanfaat, Terima kasih infonya,” pungkas GM Perum Perikanan Cabang Belawan, Arif Hidayat pada awak media.

(Rikcy)

Facebook Comments

Komentar