oleh

Ketua TP PKK Lamsel Sosialisasi Administarsi PKK

Lampung Selatan,Newskabarindonesia.com : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka Sosialisasi Pembinaan Administrasi TP PKK Kecamatan dan Desa, Rabu (13/04/2022).

Kegiatan Pembinaan ini bertempat di Desa Hargo Pancuran diikuti TP PKK Desa Se-Kecamatan Rajabasa dan diikuti juga secara Virtual melalui Zoom Meeting.

Sabtudin selalu Camat Rajabasa menyampaikan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten yang akan memberikan sosialisasi pembinaan administrasi Kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa.

Dirinya menyambut baik kegiatan ini agar TP PKK Desa dapat memahami dan bisa menjalankan apa yang menjadi tugas tugas pokok yang ada di dalam PKK.

” Kami menyambut baik dengan adanya pembinaan ini, dikarenakan ada beberapa pergantian dari pengurus TP PKK Desa agar para pengurus baik yang lama maupun yang baru dapat memahami tugas tugas pokoknya,”ujarnya.

Pembinaan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan juga Kepala Desa Se-Kecamatan Rajabasa.

Winarni dalam sambutannya menyampaikan, pembinaan ini dilakukan sesuai dengan Tema Rakernas PKK ke 9 yaitu Kemitraan dan Sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya yang sejahtera.

” Sesuai dengan Tema Rakernas ke 9 tahun 2021 yaitu Kemitraan dan Sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan kekuarha berdaya yang sejahtera,” Ucapnya.

“PKK juga mempunyai visi terwujudnya keluarga pelopor perubahan dalam pemenuhan SDM berkualitas melalui ketahanan ekonomi, revolusi mental, lingkungan hidup dan pelayanan dasar,” kata Winarni.

Winarni juga menyampaikan, program yang pokok yang harus dilakukan setiap Kelompok Kerja mulai dari Kelompok Kerja 1 sampai 4.

Selain itu, Winarni juga meminta Dasawisma juga diberikan pembinaan dari Tim Pembina karena Dasawisma ini menjadi bagian terkecil dari PKK yang sangat berperan penting karena langsung menyentuh setiap keluarga.

Kepada Tim Penggerak PKK Desa agar menyusun program dan diajukan ke pemerintahan desa agar bisa dianggarkan ke pemerintah kabupaten untuk merealisasikan Program tersebut.

” Programnya disusun dan diajukan ke Pemerintah Desa biar nanti bisa dianggarkan, kalau sudah ada anggarannya pelaksanaan programnya bisa berjalan,” ucapnya.

Tidak lupa Winarni juga menyampaikan berkat reaksi cepat, gotong royong dan Sosialisasi Vaksinasi Pemerintah Pusat menyatakan Lampung Selatan sekarang sudah berada di PPKM Level 1 dan hal tersebut dapat mempermudah dalam pelaksanan program – program pokok yang ada di PKK. (Imron/Kmf/Red)

Facebook Comments

Komentar