oleh

Sosper Kota Medan No 5 Tahun 2015 Surianto, SH, Kepling Harus Mendata Warga Dengan Benar

 

MEDAN – newskabarindonesia.com: Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan Surianto SH, meminta Pemko Medan melalui kepala lingkungan (Kepling) agar benar-benar mendata warga miskin atau yang layak menerima bantuan.

Disampaikan Surianto, Target yang ingin dicapai Wali Kota Medan Bobby Nasution mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan Nomor 5 tahun 2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan bisa terwujud. Harapnya

Sementara, ada banyak program, tapi kok masih ada aja warga miskin di Kota Medan. Di mana salahnya? Ini yang perlu kita carikan solusinya.

“Kalau memang soal pendataannya yang kurang tepat sasaran, kita benahi. Supaya jalan program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan,” ungkapnya saat menggelar kegiatan di Jalan Jagung Lingkungan 8, Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (16/4/2022).

Saat sosialisasi perda sekaligus dengan acara buka puasa bersama ini, pria yang akrab disapa Butong itu mengajak masyarakat sedikit peka terhadap bentuk informasi. Masyarakat diminta untuk aktif mencari informasi baik itu di kecamatan, kelurahan hingga perwiritan.

“Kalau ada yang kurang pas pendataanya, sampaikan atau laporkan kepada kepala lingkungan supaya segera ditindak lanjuti. Jangan diam aja. Giliran gak dapat bantuan, baru ribut,” sindirnya Butong.

Lebih lanjut Butong menjelaskan, program pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan sangat banyak. Di antaranya ada Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), BPJS Kesehatan PBI, Bedah Rumah, dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Kalau saja tepat orang yang mendapatkan program-program ini, saya yakin angka kemiskinan berkurang. Karena itu perlu dituntut kepedulian kita bersama,” pungkasnya.

(Rikcy) 

Facebook Comments

Komentar