Bupati Lamsel Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an

Apakabar INDONESIA

Lampung Selatan,newskabarindonesia.com : Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengikuti peringatan Nuzulul Qur’an 1443H/2022 M Provinsi Lampung di Aula Rajabasa Setdakab setempat, Senin, 18/04/2022.

Acara yang berlangsung di Gedung Mahan Agung Bandar Lampung tersebut dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting dan diikuti oleh seluruh Kepala Daerah Kabupaten/kota Se-Provinsi Lampung.

Hadir mendampingi, Sekretaris Daerah Thamrin, Staf Ahli Bidang Keuangan Yusri, Inspektur Kabupaten Anton Carmana, beberapa Kepala Perangkat Daerah.

Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Provinsi Lampung Ratna Dewi dalam laporannya mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung akan memberikan bantuan kepada Masjid masing-masing sebesar 20 Juta untuk setiap Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung serta santunan kepada 20 Anak Yatim Piatu masing-masing sebesar 500 ribu.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mempererat silaturahmi sekaligus memperingati Nuzulul Qur’an 1443 H/2022. Meskipun dalam keadaan berpuasa, tetap harus semangat.

“Bukan berarti masuk bulan puasa takut berdosa, sehingga keluar rumah saja takut batal. Justru malah harus sebaliknya, kita diberikan cobaan harus menantang situasi dan persoalan ketika ada hal-hal yang membatalkan puasa, harus banyak istighfar dan menjauhi hal yang dapat membatalkan puasa,” ujarnya.

Orang nomor 1 di Provinsi Lampung itu juga menambahkan, acara peringatan Nuzulul Qur’an rutin dilaksanakan setiap datangnya bulan Ramadan sebagai bahan introspeksi dan introprospektif.

”Intropeksi maksudnya sebagai bahan perenungan, sudah sejauh mana kah kita membaca, menghapal dan mengamalkan isi kandungan Al-qur’an. Sedangkan introprospektif maksudnya bagaimana penuntun menuju masa depan, nanti semua akan dijelaskan oleh Ustad Solmed karena beliau lah yang lebih paham,” pungkasnya.

Usai sambutan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Acara peringatan Nuzulul Qur’an dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh ustadz Soleh Muhammad Nasution (Ustadz Solmed).(Imron/kmf/Red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!