oleh

Sekdaprov Lampung Sambut Kunjungan Pangkogabwilhan I

BANDARLAMPUNG – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto, menyambut Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, di Ruang Rapat Utama, Senin (25/4/2022).

Pangkogabwilhan berkunjung kerja guna meninjau vaksinasi di Provinsi Lampung.

Fahrizal Darminto mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menangani Covid-19 ini merupakan sebuah pembelajaran dan hal yang baru. Dalam menangani pandemi Covid-19 juga masih banyak kendala dan hambatan baik sarana prasarana, sumber daya manusia, dan lainnya. Namun, Pemprov Lampung dan segenap pihak terkait terus bersinergi mengoptimalkan dalam menangani Covid-19.

Ia juga menyampaikan peran Pemprov Lampung menangani Covid-19, yakni testing, tracing, treatment, isolasi, karantina, komunikasi risiko dan memberdayakan masyarakat secara berkesinambungan.

Fahrizal juga membeberkan situasi pandemi Covid-19 di Lampung saat ini.

Pertama, kata ia telah terjadi penurunan kasus dari puncak kasus
harian tertinggi yang terjadi pada tanggal 22 Februari 2022 sebanyak 1.014 kasus.

“Kedua, Angka Kesembuhan Kumulatif/Recovery Rate meningkat, saat ini angka sembuh 93,52 persen. Ketiga, Penurunan Proporsi Kasus Aktif, saat ini proporsi kasus aktif 0,82 persen,” ujar ia mewakili Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Keempat, lanjut Fahrizal, Penurunan Angka Kematian atau Case Fatality Rate Kumulatif (2020 sampai dengan 16 April 2022) saat ini 5,66 persen. CFR tahun 2022 sampai dengan 16 April 2022 sebesar 1,25 persen.

“Pemprov Lampung sampai hari ini tetap melakukan berbagai upaya mengatasi wabah Covid-19. Salah satunya, terus bersinergi dengan kemerintah kabupaten/kota untuk mengoptimalkan upaya sarana prasarana, personel, dan seluruh stakeholder di seluruh Lampung,” ujarnya.

Pemprov Lampung, kata ia, mempercepat pemberian vaksin Booster sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Pelaksanaan vaksin Booster mulai 12 Januari 2022 dan program ini akan secara gratis untuk masyarakat Indonesia.

Ia mengapresiasi upaya jajaran TNI/Polri pada penyelenggaraan program vaksinasi dan Bakti Sosial di Provinsi Lampung,

“Kami mengapresiasi upaya jajaran TNI/Polri dalam hal ini Kodim 0410/BKL yang menyelenggarakan program vaksinasi dan bakti sosial di Lampung.” ungkapnya.

Adanya kedua program ini, Fahrizal berharap vaksinasi dapat melindungi kesehatan masyarakat dan mencapai kekebalan kelompok (herd immunity). Juga bakti sosial dapat menjadi wujud peduli dan membantu kebutuhan warga saat ini, khususnya saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

Facebook Comments

Komentar