oleh

Nurul Ikhwan Soroti Jalan Rusak di Lamsel

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Selatan Nurul Ikhwan buka suara terkait rusaknya jalan di tanjakan Desa Maja, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan yang sempat viral sejak libur lebaran tahun ini.

Anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa setiap tahun dirinya selalu mengajukan perbaikan jalan khususnya sepanjang jalur pesisir Kalianda dan Rajabasa. Namun, karena anggaran yang terbatas di tengah covid-19 ini akhirnya perbaikan tidak maksimal.“Saya sudah menghubungi Dinas Bina Marga Bina Konstruksi Provinsi Lampung melalui kabid perencanaan dan juga kepala Unit Reaksi Cepat (URC) wilayah Lampung Selatan Bapak Yofi Humbara agar segera dilakukan perbaikan di lokasi, sehingga masyarakat bisa menikmati kondisi jalan yang baik apalagi sering terjadi kecelakaan selama ini yang sudah banyak memakan korban,” jelasnya, Minggu (8/5).

Jalan akses menuju tempat pariwisata di sepanjang Pesisir Kalianda, menurutnya merupakan akses vital bagi seluruh masyarakat Lamsel terutama pada hari libur, khususnya libur hari raya seperti saat ini. “Jangan sampai pemerintah provinsi lalai untuk menyediakan layanan yang baik khususnya di bidang infrastruktur dan fasilitas jalan, apalagi di tengah kegembiraan masyarakat dalam menyambut hari raya lebaran saat ini yang seharusnya dapat digunakan masyarakat untuk bersilaturahmi ke sanak keluarga dan berlibur setelah 2 tahun sebagian besar masyarakat tidak bisa melakukan mudik ke kampung halaman disebabkan pandemi covid19,” tegasnya.Terpisah, Kadis PMD Lampung Selatan Erdiansyah SH.MM menjelaskan bahwa sudah dilakukan gotong royong bersama kades se-Kecamatan Kalianda dan Rajabasa dengan menurunkan alat eksavator, akan tetapi belum maksimal karena keterbatasan pemerintah desa dan juga karena jalan tersebut jalan provinsi. Maka menurutnya yang paling berkompeten adalah dinas BMBK Provinsi Lampung

Facebook Comments

Komentar