oleh

Warga Pekon Sukamaju Pesibar senang Karena Akses Ke Perkebunan Dibangun

Pesisir Barat : Pelaksanaan TMMD Ke-113 Kodim 0422/LB Hari Ke – 7 (Ketujuh), pada Selasa 17 Mei 2022 dilaksanakan di Pekon (Desa) Sukamaju, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat sudah mencapai 30%.
Pembukaan badan jalan sepanjang 1,1 Km yang dilakukan oleh TNI dalam rangka Tentara Manunggal Membangun Desa ke-113 membuat para warga bisa tersenyum.

Pasalnya, sudah puluhan tahun warga di Pemangku Waysesah Bawah sering mengalami kesulitan saat menembus jalan setapak yang menuju ke Pemangku Waysesah Atas. Hal tersebut disebabkan kedua pemangku tersebut dipisahkan oleh perkebunan sawit milik warga dan tidak ada jalan penghubung.

Tidak hanya pembangunan jalan, TMMD juga membangun saluran air bersih sepanjang 4,1 km serta membuat gorong-gorong sebanyak di tiga titik dan merehabilitasi masjid.

Pada hari ini juga dilakukan pengerahan personil sebanyak 250 orang terdiri dari Satgas TMMD, TNI 120 orang, Polri 12 orang, PNS/Honorer 18 orang dan masyarakat sebanyak 98 orang.

Wakil bupati (Wabup) Pesibar, A Zulqoini Syarif memberikan apresiasi atas kinerja Kodim 0422 Lampung Barat (Lambar) yang rela menyisihkan waktu, tenaga dan materi demi pembangunan.
Menurutnya, kegiatan ini tak hanya bernilai positif tetapi juga mengajarkan masyarakat tentang kekuatan gotong-royong yang bisa membuat segala sesuatu menjadi mudah.

Nurhasanah (47) salah satu warga mengungkapkan bahwa jalur yang dibangun tersebut merupakan jalan penghubung, yang mana sering digunakan warga untuk mengangkut hasil panen seperti sawit.

“Kami merasa senang, karena sarana jalan sudah bagus sehingga untuk mengangkut hasil panen buah sawit bisa lebih cepat dan mudah,” ucapnya.

Facebook Comments

Komentar