oleh

DPRD Lampung Berikan Selamat Kepada Kadis PMDT

Bandar Lampung – Setelah santer kabar Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) akan diisi Budi Darmawan Kepala Dinas Pengairan dan Sumber Daya Air (SDA), rupanya hari ini kembali berubah.

Pasalnya, Pj Bupati Tubaba itu rencana bakal dijabat oleh Zaidirina Wardoyo yang saat ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Transmigrasi (PMDT) Provinsi Lampung.

Sedangkan, kabar itu juga diperkuat dengan pernyataan Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung, Noverisman Subing saat memimpin RDP Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) anggaran tahun 2021 diruang rapat Komisi.

“Infonya Ibu Zaidirina bakal menjadi Pj Bupati Tubaba dan bentar lagi akan dilantik oleh Gubernur Lampung. Saya ucapkan selamat,” ucap Nover sapaan akrabnya Noverisman Subing, Rabu (18/5/2022).

Sehingga suasana RDP itu pun makin riuh renyah, karena informasi terkait Zaidirina bakal Pj Bupati Tubaba tersebut.

Sampai-sampai anggota DPRD Lampung yang hadir dalam RDP tersebut memberikan ucapan selamat kepada Kadis PMDT Lampung.

Anggota Pansus LKPJ dari PDIP, Budhi Condrowati mengatakan, sepertinya arah angin PJ Bupati Tubaba sudah sangat jelas terlihat ke arah Zaidirina.

“Pak Supriyadi tadi sudah bicara, sepertinya arah angin sudah jelas ya,” ucap dia.

Sementara itu, saat ditanyai usai RDP, Zaidirina tidak menjawab pastinya.

“Saya aja belum tahu, karena belum melihat SK nya, ini baru tahu dari media hari ini,” ucapnya sambil berlalu meninggalkan wartawan.

Diketahui, sebelumnya menurut sumber di wilayah Pemprov Lampung, menyebutkan bahwa ada pergeseran soal Pj Bupati Tubaba.

Dia enggan menjelaskan terkait perubahan tersebut.

“Kita belum paham kenapa berubah. Nanti dilihat saja ketika pelaksanaan pelantikan pada hari Minggu tanggal 22 Mei 2022, ” papar dia

“Sementara untuk Pj. Bupati Kabupaten Pringsewu kemungkinan tidak berubah. Tetap diisi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lampung, Adi Erlansyah. Dan Pj. Bupati Kabupaten Mesuji akan diisi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sulpakar,” sambung sumber tersebut.

Facebook Comments

Komentar