Bupati Labuhanbatu Buka Sosialisasi BUNDES Akuntabel 2022

Apakabar INDONESIA

Labuhanbatu-newskabarindonesia.com : Bupati Labuhanbatu dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd. MM. Membuka Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Desa (BumDes Yang Akuntabel) Tahun 2022, di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu, Senin (23/05/2022).

Acara tersebut dipimpin langsung Bupati dan wakil bupati labuhanbatu ,dalam sambutannya mengucapkan selamat datang para peserta sosialisasi pengelolaan keuangan desa yang hadir pada hari ini, Selamat saya ucapkan kepada para peserta sosialisasi pengelolaan keuangan desa yang hadir,” ucap Bupati.

Erik menjelaskan pentingnya acara sosialisasi ini agar para kepala desa bisa memahami regulasi dan peraturan supaya terhindar dari masalah hukum serta pengelolaan dana desa bisa bermanfaat dengan baik.

“Semoga sosialisasi pengelolaan Keuangan Bumdes ini termanajemen dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat,” tutup Erik

Dilanjut ,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Abdi Jaya Pohan, SH, dalam sambutannya menjelaskan acara sosialisasi ini bertujuan agar kepala desa bisa memiliki pemahaman yang baik dalam perencanaan dan pelaksanaan serta pelaporan sesuai dengan undang undang yang berlaku.

Kejaksaan Negeri Rantauprapat yang hadir saat itu juga menegaskan kepada para peserta yang hadir untuk memahami aturan yang ada dalam menjalankan pengelolaan keuangan desa agar bisa bermanfaat untuk masyarakat dan terhindar dari proses hukum.

dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh kasi intel kejaksaan negeri Rantauprapat bapak Firman simorangkir.

Hadir di acara tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Rantauprapat Jefri Penanging Makapedua, SH. MH, Inspektorat Labuhanbatu, Kabag Protokol, Kadis PMD Abdi Jaya Pohan, SH, para Camat dan para Kepala Desa se Labuhanbatu. (A.lubis)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!