oleh

Apkasi Luncurkan Program APKASI Otonomi Exspo 2022

Lampung Selatan, newskabarindonesia.com : Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) kembali meluncurkan program tahunan bertajuk Apkasi Otonomi Expo 2022, Trade, Tourism & Investment dengan tema “Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Lokal dan Global” yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center pada tanggal 20-22 Juli 2022 mendatang.

Dalam rangka mempersiapkan diri untuk ambil bagian dalam pameran Apkasi Otonomi Expo 2022 Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat persiapan dengan berkoordinasi dengan Perangkat Daerah terkait, pada Selasa, (24/5/2022).

Rapat yang berlangsung di Aula Karakatau kantor bupati setempat tersebut dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Eka Riantinawati didampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Muhadi.

Turut hadir juga sejumlah perwakilan Perangkat Daerah terkait seperti Bagian Kerjasama, Bagian Umum,Dinas Pariwisata, Dekranasda Lamsel, Diskominfo, Dinas Perikanan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindag, Dinas TPH & Perkebunan, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas PMPPTSP.

Sebagai pimpinan rapat, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Eka Riantinawati menyampaikan Apkasi Expo 2022 ini sebagai ajang dan kesempatan untuk memperkenalkan potensi daerah Lampung Selatan dikancah nasional.

“Kita manfaatkan betul moment ini, karna disana akan banyak orang yang datang, bahkan akan ada investor-investor sehingga bagaimana mereka akan tertarik ke stand kita, ini yang akan kita persiapkan dirapat ini,” ucap Eka.

Dalam arahannya, Eka Riantinawati juga memaparkan tugas para Perangkat Daerah terkait untuk mempersiapkan tiap bagian dan tugas yang sudah dibagi sesuai jobdesknya masing-masing.

“Tugas Disperindag dan Dekranasda untuk menyiapkan komoditas yang akan dipamerkan seperti kain batik, tapis, kain khas Lampung Selatan yaitu kain inuh dan mempersiapkan produk lain yang dapat dipamerkan,” paparnya.

Pada kesempatan itu, masing-masing perwakilan Perangkat Daerah terkait juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan bahan-bahan pameran yang akan diikusertakan dalam Apkasi Otonomi Expo 2022. (Imron/kmf/Red)

Facebook Comments

Komentar