Pesan Bupati Labuhanbatu di Peresmian Rumah Restorative Justice

Apakabar INDONESIA

Labuhanbatu-newskabarindonesia.com : menghadiri acara peresmian rumah restorative justice didesa sidorukun
Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar dan pengguntingan pita , rumah Restorative Justice (RJ) di Balai Desa Sidorukun, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (30/05/2022).

Dr. Erik mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Labuhanbatu Jefri Penanging Makapedua,SH.MH yang telah mendirikan rumah Restorative Justice di Desa Sidorukun, Kecamatan Pangkatan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu saya ucapkan terima kasih serta mengapresiasi Kajari yang telah mendirikan rumah Restorative Justice yang berada di Desa Sidorukun,.

Bupati juga berharap dengan berdirinya rumah restorative justice ini mengedepankan rasa keadilan bagi masyarakat serta menjadikan keadilan itu untuk tidak tajam kebawah tapi tumpul ke atas.

“Harapan saya dengan berdirinya rumah restorative justice ini mengedepankan rasa keadilan bagi masyarakat serta menjadikan keadilan itu tidak tajam kebawah tapi tumpul ke atas,”Harapnya.

Bupati juga menambahkan semoga rumah restorative justice bisa berdiri di setiap Kecamatan dan Desa yang ada di Kabupaten Labuhanbatu terkhusus daerah pesisir.

Di tempat yang sama, Kajari Labuhanbatu Jefri Penangin Makapedua, SH. MH mengatakan rumah Restorative Justice adalah rumah keadilan yang melihat dari sudut pandang keadilan dari hati dan rasa damai.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Bupati Labuhanbatu, Wakil Bupati Labuhanbatu, Kajari Labuhanbatu Polres labuhanbatu dan dan Dandim 0209/ LB, tanda rumah restorative justice telah diresmikan.

Turut Hadir di acara tersebut Kajari Labuhanbatu Jefri Penangin Makapedua, SH.MH, Kabag Protokol, Kaban BAPPEDA Hobol Z Rangkuti , Plt Kadis Pendidikan Asrol Azis Lubis , Kadis PMD Abdi Jaya Pohan, Kaban BPBD Darwin Yusma, Ka.DLH, Plt Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, ST, M.Kom, Kadis Perindag, Kadis Kesehatan Kamal Ilham, MKM. MM, Kadis Perizinan Turing Ritonga, Camat Pangkatan, Ketua PWI Labuhanbatu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tamu undangan (A.lubis)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!