oleh

DPC LPM Kecamatan Medan Belawan Kawal Dana Pembangunan di Setiap Kelurahan

BELAWAN – newskabarindonesia.com: Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Belawan akan melakukan monitoring dalam pembangunan infrastruktur disetiap kelurahan di kecamatan Medan belawan. Senin, (6/6/2021).

Ilham Syahputra, S.Sos selaku Wakil ketua LPM kecamatan medan belawan, berharap pembangunan infrastruktur disetiap kelurahan dikecamatan medan belawan agar berjalan sesuai RAB nya.

Setiap dana kelurahan guna kepentingan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur harus diawasi supaya memastikan pembangunan yang bersumber dari dana pemerintah berjalan sesuai rencana.

“Harapan kami dengan itu bisa meredam gejolak di tengah tengah masyarakat dan tidak ada kesannya ditutupi,” ujar Ilham yang di dampingi Rudi Simanjuntak, Wakil Sekretaris LPM kecamatan Medan Belawan.

Menurutnya, amburadul nya proyek dana kelurahan di tahun 2021 jangan sampai terulang di tahun 2022 ini, Pasalnya di tahun 2021, di kampung Sentosa lingkungan 20 kelurahan Belawan Sicanang, kami temukan proyek yang dikerjakan asal jadi dan dipastikan tidak selesai, padahal yang kami tau angaranya telah di ambil oleh pemborong dan Pokmasnya

“Kami tidak ingin proyek tahun 2021 terulang kembali di tahun 2022, seperti di kelurahan Canang” ucap Ilham

Dalam kesempatan ini, ilham meminta kepada kepala kelurahan agar dapat memasang papan plang informasi pembangunan yang bersumber dari Dana pemerintah. Hal ini agar masyarakat sekitar mengetahui dan transparan. Jelasnya.

Kemudian, kami minta agar Lurah di kecamatan medan belawan agar sebelum melaksanakan kegiatan pembangunan bisa dipasang dulu papan plang informasi pembangunan.

Pembangunan diharapkan sesuai dengan perencanaan yang telah diusulkan. Kami meminta agar kelurahan tidak melakukan penyimpangan yang bisa melawan hukum” Kami berharap kelurahan jangan melakukan penyimpangan. Kalau memang terbukti melakukan penyimpangan, kami tidak bisa membantu. Untuk itu, gunakanlah Dana tersebut sebaik mungkin tanpa ada penyimpangan,” Tegas Ketua Wakil Ketua LPM Kecamatan Medan Belawan, Ilham Syahputra, S.Sos.

Facebook Comments

Komentar