DPRD Terima Audiensi KONI Lampung

Bandar Lampung

BANDARLAMPUNG- DPRD Provinsi Lampung menerima audiensi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung di Ruang Rapat Komisi DPRD Provinsi Lampung, Selasa (7/6/2022).

Ketua DPRD Lampung Lampung, Mingrum Gumay, SH., MH., mengatakan, keluhan disampaikan sejumlah atlet Lampung akan ditindak lanjuti Komisi V yang membidangi bidang tersebut. Juga akan dikawal sampai mana proses tindak lanjutnya.

”Prinsipnya secara kelembagaan akan mendukung penuh kepada mitra terkait, yakni Dispora dan KONI untuk memfasilitasi kemampuan tersebut menjadi sebuah prestasi berkelanjutan dan terus ada hingga lintas generasi. Hal ini akan berdampak terhadap nama Provinsi Lampung pada kancah nasional dan internasional,” ungkap Mingrum di ruang kerjanya.

Ia juga mengapresiasi KONI lantaran keterbatasan sekarang tapi masih mampu membawa Provinsi Lampung masuk urutan sepuluh besar di PON Papua.

“Saya berharap ada komunikasi berkelanjutan antarsektoral untuk melakukan respon cepat apapun kendalanya. Jangan sampai kita dengar lagi ada atlet yang sudah berjuang mengharumkan nama Lampung tapi terkesan tak ada perhatian pemerintah,” ujarnya.

Mingrum juga mengajak seluruh atlet Provinsi Lampung untuk memaksimalkan potensi yang ada, tak mengeluh dengan keadaan apapun dan tak puas dengan hasil akhir setiap pertandingan.

”Lebih baik bermandikan darah saat latihan daripada bermandikan air mata saat pertandingan. Tak ada hasil yang akan mengkhianati proses. Setiap warga negara Indonesia wajib berkontribusi untuk negara dengan cara terbaiknya masing-masing,” pungkasnya.

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!