Bupati Lamsel Hadiri Pelantikan Pengprov Percasi Lampung

Lampung Selatan

Lampung Selatan, Newskabarindonesia.com : Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri acara Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Lampung Masa Bhakti 2022-2026, di Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur Lampung, Rabu (8/6/2022).

Dari hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) Percasi Lampung beberapa waktu lalu, telah memilih dan menetapkan Yanuar Irawan sebagai Ketua Pengprov Percasi Lampung periode 2022-2026.

Dalam sambutannya, Ketua Percasi Lampung terpilih Yanuar Irawan mengatakan, bahwa tugas yang diembannya sekarang memiliki tanggung jawab yang besar untuk memajukan olahraga catur di provinsi Lampung.

“Dalam rangka memajukan olahraga di Provinsi Lampung khususnya olahraga catur, menambah semangat dan motivasi kami sebagai pengurus bahwa kedepan ini menjadi tanggung jawab yang besar,” jelasnya.

Ia menambahkan, dibutuhkan komitmen para pengurus yang tidak hanya ramai saat pelantikan saja tapi menjadi tanggung jawab bersama dengan program kerjanya kedepan.

“Semoga Lampung bisa meraih emas di PON 2024, dengan kerjasama dari teman teman pengurus,” harap Yanuar.

Pada kesempatan yang sama, Pengurus Besar Percasi GM Utut Adianto menyampaikan, bahwa Lampung pernah menjadi salah satu sentral catur di Indonesia, sehingga ia mengungkapkan perlu upaya bersama bagaimana mengembalikan kejayaan tersebut.

“Apa yang paling dibutuhkan dari sebuah kepengurusan, bahwa ada siklus yang tidak pernah putus yaitu pelatihan, tanpa pelatihan anak-anak jadi ayam sayur, gak dilatih bertanding di hajar oleh lawan. Setelah di latih, bertanding tanpa evaluasi percuma maka tidak akan ada kemajuan,” tegasnya.

Dirinya tak lupa mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru agar senantiasa menjaga kekompakan dan semangat memajukan olahraga catur di Lampung.

“Sekali lagi selamat bekerja saya ingin di 2026 nanti akan ada atlet-atlet internasional atau grandmaster catur dari Lampung,” tambahnya. (Imron/kmf/Red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!