oleh

HUT POMAD Ke 76 : Danpomdam I/BB Harapkan Pomad Responsif Dan Berintegritas

MEDAN – newskabarindonesia.com: Dalam rangka menyambut HUT ke – 76 Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat, Pomdam I/BB menggelar donor darah dan Bazar atau pasar murah, Rabu (8/6/2022).

Kegiatan Bazar digelar di halaman Mako Pomdam I/BB, Jl. Sena No. 17 Medan, dan kegiatan donor darah berlangsung di ruang aula S. Parman.

Dalam kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh para personil Pomdam I/BB dan jajaran, TNI – Polri, Mahasiswa dan masyarakat sekitar Mako Pomdam I/BB.

Kepada awak media Danpomdam I/BB Kolonel CPM Daniel Prakoso, S.IP yang didampingi Wadan Pomdam I/BB Letkol CPM (K) Tri Intan Situmorang dan Dandenpom I/5 Letkol CPM Amal A.Tarigan, SH,M.IP mengatakan kegiatan donor darah untuk membantu PMI yang diambil dari personil Pomdam I/BB, Masyarakat dan instansi lain.

Donor darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan pokok dalam rangka menyambut HUT ke76 Corp Polisi Militer Angkatan Darat yang jatuh pada tanggal 22 Juni mendatang.

“Selain Bazar dan donor darah, Pomdam I/BB, juga akan melakukan kunjungan anjangsana kepada keluarga Purnawirawan atau Warakauri dan para janda-janda Pomdam I/BB” Sebut Danpomdam I/BB.

Danpomdam I/BB Kolonel CPM Daniel Prakoso berharap di usianya ke-76, beliau mengharapkan sesuai tema atau motto yang sudah dicangkan pimpinan Puspomad yakni “Responsif dan Berintegritas”.

“Artinya kita harus merespon setiap apa pun hal-hal yang menjadi masalah ataupun pengaduan masyarakat terkait adanya oknum-oknum anggota TNI AD yang berintegritas bahwa kita bekerja sesuai peraturan dan prosuder yang ada.

Dalam kegiatan donor darah tersebut melibatkan tenaga kesehatan dari PMI berjumlah 14 orang. Berdasarkan data dari PMI diperoleh informasi 150 kantong darah dengan 250cc/kantong yang berhasil di distribusikan ke PMI Medan.

Sementara itu dari panitia Bazar HUT ke-76 Pomdam I/BB diperoleh data bahan pokok yang tersedia yakni Telur ayam boiler dijual Rp 39.000/papan, Beras @5Kg dijual Rp 48.000/karung, Minyak goreng 1 Ltr Rp 14.000r, Ditergen Rinso Profesional cair isi 1,8 Ltr dijual Rp 30.000, Sirup Kurnia Rp 18.000/Btl, Milo @1Kg dijual Rp 100.000,-.

Kepada awak media, salah seorang warga yang berbelanja bahan pokok mengucapkan terimakasih digelarnya pasar murah atau Bazar tersebut oleh Pomdam I/BB yang memberikan harga jual yang lebih murah dari harga di pasar.

(Rikcy/tim)

Facebook Comments

Komentar