oleh

DPD Mapancas Kota Medan Harapkan Walikota Batalkan Hasil Seleksi Tim Verifikasi di Belawan

MEDAN – newskabarindonesia.com: Dewan Pimpinan Daerah Mahasiswa Pancasila (DPD Mapancas) Kota Medan meminta Walikota Medan Bobby Nasution membatalkan hasil seleksi terhadap Kepling (Kepala Lingkungan) di Kec. Medan Belawan. Senin (13/6/2022).

Polemik yang kerap terjadi ditengah masyarakat terkait hasil seleksi Kepala Lingkungan (Kepling), adalah adanya dugaan tidak berjalannya Perwal No.21/2021. sehingga sebagian masyarakat melakukan Aksi di beberapa titik kantor camat kota medan.

Ketua DPD Mapancas Kota Medan M Roufik Sitepu SE, menyampaikan kepada awak media, terkait permasalahan hasil seleksi Kepling di kec Medan Belawan yang masih menjadi permasalahan ditengah masyarakat, beliau menilai adanya dugaan bahwa Perwal no.21/2021 tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Dugaan tersebut berdasarkan apa yang kerap kali terjadi di tengah masyarakat, disaat pengumuman hasil seleksi Kepling, sebagian masyarakat menolak hasil seleksi tersebut. Hal itupun pernah terjadi ketika masyarakat melakukan aksi ke kantor camat Medan Belawan pada tanggal 09 Mei 2022.

Masih dilanjutkan oleh bung Roufik Sitepu, apa yang terjadi di Medan Belawan, terkait hasil seleksi kepala lingkungan (Kepling), telah menjadi polemik ditengah masyarakat, karena adanya dugaan dari beberapa oknum yang dinyatakan lulus dalam seleksi Kepling tersebut.

“Diduga oleh masyarakat memiliki pekerjaan selain menjadi kepala lingkungan”.

Melihat kondisi tersebut, kami melihat dan membaca di Perwal No.21/2021 BAB V, Pasal 6 Ayat 2 Huruf i dalam Persyaratan Calon Kepala Lingkungan @2 huruf i; tidak sedang berstatus sebagai ASN/Tenaga Honor/Tenaga harian lepas atau karyawan badan usaha milik negara/Badan usaha milik daerah/badan usaha milik swasta.

Bila demikian dugaan tersebut yang terjadi, artinya bahwasan nya diduga Perwal tersebut tidak berjalan sebagaimana mestinya. Terangnya Roufik Sitepu

Melihat kondisi tersebut, kami telah melakukan investigasi dilapangan dan Berdasarkan hasil investigasi dilapangan, kami memang menemukan beberapa kejanggalan hasil seleksi tersebut.

Karena, dari beberapa nama yang dinyatakan lulus diduga memiliki pekerjaan selain menjabat sebagai Kepling. Hal tersebut kami sampaikan, karena ada temuan yang telah didapatkan beberapa bukti dokumentasi, yang saat ini kami pegang dan akan segera kami lengkapi bukti tersebut, nantinya bukti tersebut akan kami lampirkan disaat kami akan layangkan surat kepada Walikota Medan Bobby Nasution.

Namun hal yang paling aneh saat ini, ada apa dengan Walikota Medan yang diduga sudah mulai kurang sigap terkait menanggapi permasalahan masyarakat, apa yang menjadi penyebab Walikota Medan kurang respon terhadap kondisi yang terjadi di Kec. Medan Belawan. Ujar Ketua Mapancas Kota Medan pada awak media

Walaupun demikian, kami berharap dalam waktu dekat walikota harus segera melakukan sidak kekantor camat Medan Belawan serta bertemu dengan warga belawan untuk mempertanyakan apa yang menjadi permasalahan terkait hasil seleksi Kepling tersebut. Harapnya bung Roufik Sitepu, Ketua DPD Mapancas Kota Medan.

(Rikcy) 

Facebook Comments

Komentar