oleh

Pemkab Labuhanbatu Diskominfo Buka Pelatihan Teknisi Jaringan

Labuhanbatu-newskabarindonesia.com : Mencari bakat bagi pemuda masakini berkemampuan bidang komunikasi dan informasi digitalisasi . Diskaminfo labuhanbatu induk plt. Dinas Kominfo,Ahmad Fadly Rangkuti St,.m.kom. buka pelatihan Rabu, (6/7/2022) diruang data dan karya kantor bupati.

Fadly mengatakan , Anak muda Labuhanbatu harus memiliki skill. saat membuka Pelatihan Teknisi jaringan.

Dilanjut Fadly mengatakan Diskominfo secara garis besar ada 3 bidang. Bidang IT yang menangani jaringan, Bidang E-gov yang menangani aplikasi, dan bidang Komunikasi Informasi. Oleh karena itu, pelatihan teknisi jaringan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Diskominfo untuk membuka wawasan mahasiswa. “Pemkab labuhanbatu peduli dengan masa depan anak muda labuhanbatu, harus memiliki skill, jangan hanya ijazah saja” ucapnya.

Pelatihan ini adalah langkah awal bagi kita untuk memahami yang perlu diperthatikan dalam membangun jaringan .“Semoga pelatihan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Pegawai dari Diskominfo Labuhanbatu yaitu Dedy Murizal, Farial Sidabutar, Friady Hartono, dan Tenaga Ahli Diskominfo Abdul Karim. Adapun materi yang diberikan dalam pelatihan ini adalah tentang Kebutuhan Teknis Instalasi Jaringan, Data Peralatan jaringan Topologi Jaringan, dan Pengalamatan Jaringan.

Pelatihan ini diikuti oleh kurang lebih 40 peserta yang berasal dari tingkat SMK dan perguruan tinggi. Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 6 – 7 Juli 2022. (A.lubis)

Facebook Comments

Komentar