oleh

PD. PPM Sumut Mengikuti Komsos Semester I TA. 2022 di Gedung A.H Nasution I/BB

MEDAN – newskabarindonesia.com: Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PD.PPM) Sumatera Utara mengikuti kegiatan pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme semester I TA. 2022 berlangsung di Gedung A.H Nasution Lt. 2 Makodam I/BB.

Pada kesempatan ini, Ketua PD. PPM Sumatera Utara Tirtayarsa Sembiring yang wakilkan wakil ketua 1, Jefry E Sebayang didampingi ketua komisariat PPM Sumut mengatakan kegiatan pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme sangatlah penting guna membangun satu komitmen menjaga Pancasila dan NKRI.

Koordinasi, sinergitas, dan solidaritas yang lebih kuat merupakan salah satu wujud program dari pembinaan teritorial TNI AD menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia. Ujarnya

Selain itu, Wakil ketua PD. PPM Sumut, Jefry E Sebayang memastikan pihaknya dan juga seluruh jajaran siap mendukung pemerintah kabupaten dan kota se – Sumatera Utara dalam melakukan sosialisasi ketahanan di wilayah.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, berharap kepada seluruh  Keluarga Besar TNI wilayah Medan sekitarnya untuk bisa ikut menciptakan harmonisasi dan kondusifitas di wilayah Sumatera Utara.

Harapan ini disampaikan Pangdam saat membuka acara komunikasi sosial Kodam I/BB dengan KBT wilayah Medan sekitarnya di Gedung AH Nasution Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7, 5 Medan, Senin (11/7/2022).

“Sebagai bagian dari komponen bangsa KBT sangat diharapkan menjadi pelopor, mitra terdepan dalam pembinaan kewilayahan dalam upaya membangun karakter bangsa yang berwawasan kebangsaan dan memiliki jiwa nasionalisme,” ucap Pangdam.

Pangdam mengakui  komsos ini juga  selain untuk meningkatkan hubungan silaturrahim  juga untuk mewujudkan kesamaan sikap, komitmen dan cara pandang dalam menghadapi dan mengatasi permasalahan yang timbul di tengah masyarakat saat ini dalam menjaga situasi yang kondusif, khususnya Medan dan sekitarnya serta wilayah Kodam I/BB pada umumnya.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada kita senantiasa saling mendukung, saling bekerja sama dan bersinergi sesuai peran, tugas dan fungsi kita masing-masing. ” tegas Pangdam.

Turut hadir di acara, antara lain Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB dan para PJU Kodam I/BB, Ketua PPAD Sumut, Ketua Pepabri, Ketua LVRI, Ketua Piveri, Ketua Perip, Ketua PPM, Ketua PB FKPPI, Ketua GM FKPPI, Ketua Unit Korpri TNI, dan Ketua Dharma Pertiwi Daerah “A”, Ny Achmad Daniel Chardin.

(Rikcy) 

Facebook Comments

Komentar