oleh

Wagub Nunik Beri Materi Wawasan Nusantara dalam Pelatihan Kepemimpinan Administrator

—– Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) memberikan materi Wawasan Nusantara kepada peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan II di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota di Aula BPSDM Provinsi Lampung, Rabu (13/7/2022).

Pada kesempatan itu, Wagub Nunik mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus meningkatkan kreativitas dan menanamkan nilai-nilai wawasan nusantara demi menjawab tantangan masa depan.

Nunik mengatakan wawasan nusantara ini sangat penting karena menjadi dasar terutama bagi para ASN untuk terus membawa kepedulian dan kecintaan kepada tanah air sehingga tetap kokoh berdirinya NKRI.

Menurut Nunik, ASN menjadi benteng dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa karena ASN yang konsisten dan sustainable berada dalam sistem pemerintahan untuk membawa Indonesia ke depan.

“ASN kita adalah ASN yang harus mampu menjawab tantangan yang semakin hari semakin berat. Untuk itu, harus melakukan yang terbaik, tingkatkan kreativitas dan daya saing,” ujar Nunik.

Nunik menyebutkan ASN juga harus menjadi pelopor untuk menyuarakan rasa kebersamaan dan gotong royong ditengah-tengah masyarakat.

“Jangan sampai ada sedikitpun benih-benih intoleransi dan terorisme tumbuh karena tanah air Indonesia sebagai tempat hidup bersama dalam satu bingkai Ideologi Pancasila, tidak ada ideologi lain,” katanya.

Untuk itu, Nunik mengatakan ini menjadi tanggungjawab semua terutama para ASN untuk bergerak bersama memberikan yang terbaik untuk bangsa ini.

“Siapa pun kita yang merasa mencintai Indonesia, mari bergerak bersama memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Terutama para ASN harus peduli karena telah mendapat fasilitas oleh negara, untuk itu harus bertanggungjawab penuh terhadap keberlangsungan negara ini,” katanya.

Facebook Comments

Komentar