oleh

Wabup Labuhanbatu Cek Kondisi Rumah Aman Bagi Anak

Labuhanbatu-newskabarindonesia.com : Bentuk perhatian pemkab kabupaten labuhanbatu bagi tumbuh kembangnya pertumbuhan anak gizi buruk , Dukung LPAI untuk kemajuan kesehatan anak khusus di kabupaten labuhanbatu.

Disela waktu yang padat, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Elya Rosa Siregar, S.Pd., MM, sempatkan diri mengunjungi Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) untuk melihat kondisi tumbuh kembang anak yang diasuh oleh lembaga tersebut yang pernah punya riwayat status gizi kurang dan stunting di Rumah Aman LPAI, Padang Pasir, Rantau Selatan, Senin (18 /07/ 2022).

Dengan di dampingi plt. Kadis PPPA. Kabupaten labuhanbatu , hj. Tutup noprida Ritonga .s.si.APT.MM. sampai dilokasi Wabup berbincang seputar perkembangan rumah aman perlindungan anak tersebut, dan Wabup juga memberikan bantuan tanda tali asih untuk kebutuhan makanan tambahan kepada si anak melalui LPAI.

Adapun usia anak yang mendapat perlindungan dan perawatan tersebut, saat pertama diasuh oleh LPAI anak masih usia 8 bulan dengan berat badan 4 kg. Anak terlihat tidak terurus oleh orang tuanya dikarenakan kondisi sang Ibu sakit jiwa. Dijelaskan.

Saat ini Anak sudah berusia 1 tahun dengan berat badan sekitar 10 kg dan sudah sehat dan tumbuh normal seperti anak yg lain.

Tampak medampingi Wakil Bupati saat kunjungan Kadis PPPA Hj. Tuti Noprida Ritonga, S.Si., APT. MM., dan Kepala BPPKB Hj. Maharani, SKM. (A.lubis)

Facebook Comments

Komentar