oleh

Bupati Lamsel Hadiri Diklat Kader HMI

Lampung Selatan, newskabarindonesia.com : Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kalianda akan menggelar Latihan Kader II dan Latihan Khusus Kohati yang akan diselenggarakan pada Agustus 2022 mendatang.

Rencana tersebut disampaikan pada kesempatan Audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam hal ini langsung diterima oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berserta jajaran.

Audiensi yang berlangsung di Ruang Kerja Bupati Lampung Selatan tersebut bertujuan untuk menjelaskan kedua kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pihak HMI yakni latihan kader II yang berupa training formal di Himpunan Mahasiswa Islam yang semua cabang di seluruh Indonesia akan dipusatkan di Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua HMI Cabang Kalianda Nashihuddin menjelaskan, target capaiannya untuk cabang istimewa dari Indonesia termasuk Maroko, Turki, Malaysia, Rusia dan Arab Saudi rencana akan kita undang dan dapat mendelegasikan pesertanya ke Lampung Selatan. Dengan ini Kami HMI juga akan mempromosikan Pariwisata yang ada di kabupaten Lampung Selatan tidak hanya dengan rekan HMI seluruh Indonesia tapi juga rekan dari delegasi Mancanegara.

“Kemudian juga ada Latihan Khusus Kader Kohati yang dalam pembahasannya nanti tentang gerakan-gerakan perempuan, dimana junjungan perempuan hari ini sudah setara dengan laki-laki secara gender,” jelas.

Nashihuddin juga menyampaikan, dirinya meminta dengan hormat kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto untuk dapat mengisi materi pada gelaran acara yang akan terlaksana pada tanggal 20 Agustus 2022 tersebut.

“Nanti kami akan kirimkan surat dan TOR (Term Of Reference) untuk bapak, dan kami berharap bapak berkenan untuk menjadi pemateri pada acara ini, ” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan mengatakan Pemerintah Daerah Lampung Selatan sangat membutuhkan pemikiran, gagasan serta ide-ide yang dapat membangun kabupaten Lampung Selatan ini dari kalangan anak muda sebagai generasi penerus dimasa yang akan datang.

“Ini merupakan peluang yang sangat luar biasa kita tidak memikirkan hari ini tapi memikirkan 5 tahun dan 10 tahun mendatang kalian lah yang akan meneruskan tongkat kepemimpinan dimasa depan,” ujarnya.

H.Nanang Ermanto juga mengatakan sangat mendukung semua program yang akan dilaksanakan oleh HMI dan berharap seluruh program tersebut dapat mendukung program pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan untuk lebih baik lagi kedepannya di tangan generasi-generasi muda. (Imron/kmf/Red)

Facebook Comments

Komentar