oleh

Pemkab Labuhanbatu Gunakan E. Katalog

Labuhanbatu-newskabarindonesia.com : Program daerah , Asisten II Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ikramsyah Nasution memimpin rapat koordinasi percepatan e-katalog lokal di Ruang Rapat Bupati. Kamis (21/07/2022).

pada rapat tersebut ikramsyah menjelaskan ,Ditahun 2023 nanti kita harus memakai e-katalog, sebab kita nanti akan ketinggalan ucapnya dalam rapat tersebut. Kita didorong untuk memanfaatkan program e-katalog lokal, berdasarkan dari surat edaran KPK bahwa UKM ini benar-benar dalam program agar dapat menghidupkan prekenomian minimal di daerah kita.

Dan Kita semua harus bersinergi dalam pelaksanaan ini, karena ini termasuk penilaian dari KPK. Silahkan berdiskusi dengan kami, bagi OPD yang belum paham tentang pelaksanaan program ini”tambahnya.

Kepala bagian barang dan jasa setdakab labuhanbatu Hendra Efendi Hutajulu menyampaikan berdasarkan Peraturan Presiden nomor 16 tahun 2018 bahwa Pemerintah Daerah diminta untuk memperbanyak penggunaan produk dalam negeri. Instruksi Presiden nomor 2 tahun 2022 kita diminta juga percepatan terkait penggunaan produk dalam negeri ke produk UMK dan Koperasi untuk masuk ke dalam katalog lokal. Kemudian Kepala Daerah diminta untuk memerintahkam OPD untuk belanja produk dalam negeri melalui program katalog lokal.

Target yang diminta itu sebanyak 1000 produk yang masuk ke dalam e-katalog lokal, selain dari produk kita juga diminta untuk transaksi dalam katalog lokal. Manfaat dari pada e-katalog lokal yakni cepat, mudah, transparan, dan tercatat elektronik.Baik itu barang, pekerjaan kontruksi, dan jasa lainnya”jelas Hendra Efendi dalam rapat tersebut.

Rapat dilanjutkan dengan diskusi dengan para peserta rapat yang hadir.

Turut hadir dalam rapat, Kepala BPBD Darwin Marpaung, Kepala Dinas Perhubungan Said Ali Harahap, Kepala Dinas Perindag Chairuddin Nasution, Plt. Dinas Pertanahan Bonaran Tambunan, Plt. Kepala Badan Keuangan Indra Salman, Para perwakilan OPD, dan peserta rapat (A.lubis)

Facebook Comments

Komentar