oleh

Bupati Lamsel Terima Kunjungan PT. Lingga Tehnik Utama

Lampung Selatan, newskabarindonesia. Com : Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima kunjungan dan silaturahmi perwakilan PT. Lingga Teknik Utama Lampung, di ruang vidcon rumah dinas bupati setempat, Kamis, (28/7/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka rapat terbatas mengenai paparan rencana Revitalisasi Pasar Sidomulyo dan Pasar Kalianda oleh pihak pengembang PT. Lingga Teknik Utama yang bergerak pada bidang pelaksanaan konstruksi .

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang didampingi Kepala Polisi Resort (Polres) Lampung Selatan AKBP Edwin, Sekretaris Daerah Kabupaten beserta para Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah beserta jajaran terkait.

Dalam paparannya, Indrawan dari pihak perwakilan PT. Lingga utama menjelaskan maksud dan tujuan akan dilaksanakan rencana pembangunan revitalisasi pasar di dua kecamatan tersebut yakni Kecamatan Kalianda dan Sidomulyo.

‘Yang melatarbelakangi adalah ketika pasar menjadi aset ekonomi, jadi kalau pasar menjadi aset ekonomi tentunya satu hal yang harus dikembangkan dikelola dengan baik sehingga aset ini berguna bagi masyarakat dan meningkatkan sumberdaya,”paparnya.

Dirinya menjelaskan, adapun tujuan dari kegiatan revitalisasi ini agar tersedianya sarana distribusi perdagangan masyarakat berupa pasar yang bersih, sehat nyaman. Kemudian untuk memperbaiki sarana zonasi toko, los pedagang dengan kaidah yang baik dan benar serta dengan tujuan lainnya meningkatkan pendapatan daerah yang bersumber dari pendapatan pasar.

“Tujuan kami ke sini adalah untuk memaparkan rencana revitalisasi Pasar Sidomulyo dan pasar Kalianda sehingga tercipta pasar yang representatif dengan penataan dan tata kelola yang baik sebagai wadah untuk menampung aktivitas jual beli masyarakat,” jelas Indrawan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Nanang menyambut baik rencana tata kelola pasar yang telah dipaparkan oleh pihak ketiga yakni PT. Lingga Utama. Dirinya mengaku, mendukung penuh hal-hal yang berkaitan dengan kemajuan daerah Lampung Selatan.

‘Kita sudah melihat rancangan yang dipaparkan tadi, dari pasar yang kumuh menjadi pasar yang modern, ini merupakan kebanggaan kita yang akan menikmati adalah anak cucu kita kedepan. Apakah kita akan membiarkan pasar kita begitu terus sebagai wajah kota yang dampaknya bukan hari ini namun berdampak panjang,” jelas Nanang.

Nanang menambahkan, rencana revitalisasi pasar ini dilakukan guna mendukung pemulihan ekonomi masyarakat dengan meningkatkan fungsi pasar sebagai sarana perdagangan rakyat sehingga menjadi bangunan yang aman, nyaman, bersih, tertata, dan lebih estetis (tidak kumuh).

Facebook Comments

Komentar