Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kusnardi, memimpin rapat final persiapan restocking 1 Juta ekor benih ikan endemik di Kabupaten Tulang Bawang, bertempat di Ruang Rapat Staf Ahli, Rabu (21/09/2022).

Hadir dalam Rapat Final Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Kepala Dinas PSDA, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kasat Pol. PP, Kepala Bidang Dinas Kominfo dan Statistik, Kepala Bidang Bappeda, Kepala Bagian Biro Perekonomian, Kepala Bagian Biro Administrasi Pimpinan, Kepala Bagian Biro Umum.

Rencana pelaksanaan kegiatan restocking benih ikan di Kabupaten Tulang Bawang, akan dilaksanakan pada Rabu 28 September 2022.

Lokasi pertama di Sempadan Sungai Tulang Bawang (Jembatan Cakat Nyenyek), lokasi kedua berada di Muara Sungai Tulang Bawang (Dermaga Pelabuhan Perikanan Pantai Teladas).

Proses pelepasan benih ikan menggunakan tali diujung keramba, dengan jumlah tali sesuai jumlah pejabat yang akan memotong tal tersebut dari titik berdiri. Setelah tali diputus, maka bagian depan keramba akan terus turun dan ikan akan keluar dari jejaring keramba perairan.

Komoditas benih ikan bantuan Gubernur Lampung yang akan disebar di Sempadan Sungai Jembatan Cakat Nyenyek Kabupaten Tulang Bawang berupa : Ikan Belida 5.000 ekor, Ikan Jelabat 100.000 ekor, Ikan Baung 200.000 Ekor.

Komoditas benih ikan bantuan Gubernur Lampung yang akan disebar di Muara Sungai Tulang Bawang (Dermaga Pelabuhan Perikanan Pantai Teladas) Kabupaten Tulang Bawang diantaranya : Ikan Nila Salin 445.000 ekor, Ikan Bandeng 250.000 ekor.

Komoditas benih ikan bantuan Bapak Ir. Hanan A. Rozaq yang akan disebar di sungai Tulang Bawang yaitu : Ikan Jelabat dan Nilem sebanyak 400.000 ekor.

Komoditas benih ikan bantuan Balai Besar Perikanan Budidaya Laut Lampung yang akan disebar di Muara Sungai Tulang Bawang (Dermaga Pelabuhan Perikanan Pantai Teladas) Kabupaten Tulang Bawang yaitu Ikan Kakap putih sebanyak 50.000 ekor.

Proses restocking ikan secara simbolis direncanakan dilaksanakan dengan pemutusan tali happa oleh Gubernur Lampung bersama Walikota/Bupati 15 Kabupaten/Kota, perwakilan KKP RI dan Kepala FCrenaDinas KP Provinsi Lampung diiringi alunan musik gamolan Lampung.

Comment

%d blogger menyukai ini: