Labuhanbatu-newskabarindonesia.com : Hari Diabetes sedunia juga gebyar dilaksanakan dilabuhanbatu dijantung kota Rantauprapat Minggu 13 November 2022 titik simpang 6 , Tim Tropicana slim bersama pemkab labuhanbatu induk mengajak masyarakat labuhanbatu senam sehat di pagi hari CFD pada tiap Minggu.

pelaksanaan program ini dengan misi mengajak masyarakat Indonesia agar lebih peduli untuk mencegah dan melawan diabetes. Diadakan pada 13 November 2022, #Hands4Diabetes2022 mengangkat tema “Ganti Gulanya, Jaga Lemaknya, Lawan Diabetes” untuk mengedukasi masyarakat bahwa selain memperhatikan asupan gula, penting juga memperhatikan asupan lemak untuk cegah dan atasi diabetes. Edukasi merupakan pilar penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melawan diabetes, selaras dengan tema World Diabetes Day yaitu “Education to Protect Tomorrow”. Adapun, #Hands4Diabetes2022 terdiri dari serangkaian kegiatan edukatif dan interaktif, mulai dari roadshow berupa edukasi pencegahan dan kontrol gula darah melalui gaya hidup sehat, hingga menutup rangkaian dengan senam bersama dan pengecekan cek gula darah serentak di 23 kota se-Indonesia yang didukung oleh Accu-Chek sebagai partne

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM., berpesan kepada masyarakat Labuhanbatu untuk menjaga kesehatan melalui kegiatan senam bersama dalam rangka Hari Diabetes Sedunia yang diselenggarakan oleh Pemkab Labuhanbatu, Persani Labuhanbatu, dan Tim Tropicana Slim.

Car Free Day kali ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Diabetes Sedunia “I GIVE MY HANDS4DIABETES” di 23 Kota/Kabupaten di Indonesia yang jatuh pada tanggal 14 November 2022.

Perwakilan dari Tim Tropicana Slim Rita Situmorang menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dalam mencegah diabetes. Rita menambahkan diabetes yang tidak tidak terkontrol dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan masalah kesehatan serius seperti komplikasi jantung, stroke dan gagal ginjal.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan petisi sebagai bentuk dukungan terhadap para diabetesi di Indonesia, pemberian Doorprize, pengecekan kadar gula darah, dan pemberian informasi seputar diabetes.

turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM., dan Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu dr. Hj. Maya Hasmita, SpOG, Kasdim 0209 Labuhanbtu, Kepala Dinas Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, ST., M.Kom, Perwakilan PUDAM, Kepala Sekolah SMK Pemda, Ketua Media Online Indonesia Kabupaten Labuhanbtu, Persani Labuhanbatu, Tim Tropicana Slim, dan masyarakat. (A.lubis)

Comment

%d blogger menyukai ini: