Minuman Herbal Asal Dieng Jawa Tengah Jadi Perbicangan Kaum Pria di Lampung Selatan

Lampung Selatan

Lampung Selatan,Newskabarindonesia.com : Minuman herbal asal Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Purwoceng yang dijajakan di Stand Dinas Koperasi dan UMKM pada gelaran Lampung Selatan Fest 2022 sejak 15 hingga 20 November mendatang menjadi perbincangan kaum pria.

Tumbuhan herbal asli Indonesia yang memiliki nama latin Pimpinelle Alpine Molk memjadi perbincangan hangat karena dipercaya mampu meningkatkan gairah seksual.

Dikutip dari Liputan 6.com, purwoceng mengandung saponin, alkaloid dan tonik. Zat ini berfungsi meningkatkan stamina. Yang menonjol di tumbuhan khas Dataran Tinggi Dieng ini adalah kandungan afrodisiak yang berguna untuk meningkatkan gairah seksual.

Salah seorang pejabat setingkat eselon III yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, dirinya sudah mencoba minuman herbal tersebut. Sebelum tidur, dia mengaku meminum minuman herbal purwoceng. Keesokan harinya, badannya masih tetap terasa bugar dan tidak merasa lapar meskipun sedang menjalankan ibadah puasa.

“Saya sudah mencoba minuman herbal purwoceng, badan saya tetap fit meskipun saya sedang puasa,” jelasnya kepada tim liputan Dinas Kominfo, Kamis(17/11/22).

Pada bagian lain, ditemui di Lokasi Kalianda Fest 2022 pada Kamis (17/11/22), Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Selatan, Aryantoni, mengaku banyak yang menghubunginya mencari tau dan memesan minuman herbal Purwoceng.

“Udah banyak yang telpon dan memesan Purwoceng. Pejabat yang baru pensiun dan yang masih aktif juga banyak yang beli,” jelas Aryantoni.

Lebih lanjut Aryantoni menjelaskan, minuman olahan herbal Purwoceng di produksi oleh UMKM milik Kemala Sari, asal desa Pisang, Kecamatan Penengahan yang merupakan binaan dari Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Selatan.

“Bahan mentahnya di dapat dari Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Kemudian baru diracik menjadi minuman herbal setelah di campur dengan jahe merah,” jelas Aryantoni.

“Untuk mendapatkan Purwoceng, tak perlu pergi ke Wonosobo, Jawa Tengah. Kini, minuman herbal Purwoceng sudah diproduksi di Lampung Selatan,” tambahnya.

Dikutip dari Alodokter, ada beberapa manfaat dari Purwoceng, yaitu :1. Meningkatkan gairah seksual dan vitalitas pria; 2. Menagkal efek radikal bebas; 3. Membantu mengatasi infeksi; 4. Mengurangi peradangan; 5. Menghambat pertumbuhan sel kanker. (Imron/kmf/Red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!