BELAWANnewskabarindonesia.com: Barang sitaan milik negara hasil penindakan Bea cukai Sumatera Utara diduga akan diselewengkan ke dalam truk kuning yang sedang parkir Dipangkalan Ditjen Bea Cukai Sumatera Utara di Jalan Karo No. 3 Kecamatan Medan Belawan.

Ironisnya, salah satu petugas P2 dari Kanwil Sumut Tio resah kehadiran awak media dan melarang mengambil gambar barang sitaan negara Dipangkalan Ditjen Bea Cukai Sumatera tersebut.

Menurut informasi penjaga di Pangkalan Ditjen Bea Cukai Kanwil Sumatera Utara bahwa barang hasil sitaan akan dimusnahkan pada malam hari karena tidak bisa dimusnahkan dengan cara dibakar pada siang hari. Katanya

Diketahui barang yang akan dimusnahkan;
1. Ballpress (pakaian bekas, tas bekas sepatu bekas sebanyak 237 bale)
2. Tekstil dan produk tekstil sebanyak 9 packages
3. Hortikultura, tanaman sebanyak 6415 packages
4. Mesin 16 packages
5. Mainan, akaessoris, kosmetik sebanyak 137 packages 7 koli
6. Alat kesehatan sebanyak 969 boxster
7. Makan sebanyak 48 packages 1 botol 2 koli 278 sakcets
8. Barang pecah belah sebanyak 8 koli
9. Barang kena cukai
a. rokok ilegal 10.364.392 Batang
b. Minuman keras ilegal sebanyak 1.375 botol dengan total 692,185 liter.

Setelah itu, kedua wartawan media online sempat beradu mulut lantas seakan akan petugas tersebut tidak rela difoto barang sitaan negara saat dari luar pagar Pangkalan Ditjen Bea Cukai Kanwil Sumut.

“Ketika momen foto dan video sedang berlangsung, datang petugas Bea Cukai yang mengaku dari P2 Kanwil Bea Cukai Sumut. Kemudian ia mengatakan kalau mau foto saya foto dulu kta abang dari media mana untuk dilaporkan kepada pimpinan”.

Lanjutnya, adu mulut pun terjadi seakan dari bahasa tubuhnya ia tidak rela barang hasil penindakan tersebut difoto atau di video oleh wartawan.

Sebelumnya, wartawan mendatangi kantor Kepabeanan Bea dan Cukai Belawan Dijalan Anggada II, Kecamatan Medan. Namun Humas Bea Cukai Belawan Donny Muliadi tidak merespon saat wartawan mengkonfirmasi melalui via whatsapp terkait barang hasil penindakan tersebut.

(Rikcy)

By NKI Medan

AKU ADA UNTUK MU

Comment

%d blogger menyukai ini: