BELAWANnewskabarindonesia.com: Hingga kini sisa tangkapan barang bukti yang dibungkus dengan goni di Pangkalan Ditjen Bea dan Cukai Kanwil Sumatera Utara di Jalan Karo No. 3 Kecamatan Medan Belawan mengundang perhatian publik.

Pantuan media di Pangkalan Ditjen Bea dan Cukai Kanwil Sumut dipadati barang barang dibungkus goni hasil dari penindakan untuk dimusnahkan.

Sebelumnya barang yang akan dimusnahkan sitaan milik negara hasil penindakan Kanwil Bea dan Cukai Sumut diantaranya;
1. Ballpress (pakaian bekas, tas bekas sepatu bekas sebanyak 237 bale)
2. Tekstil dan produk tekstil sebanyak 9 packages
3. Hortikultura, tanaman sebanyak 6415 packages
4. Mesin 16 packages
5. Mainan, akaessoris, kosmetik sebanyak 137 packages 7 koli
6. Alat kesehatan sebanyak 969 boxster
7. Makan sebanyak 48 packages 1 botol 2 koli 278 sakcets
8. Barang pecah belah sebanyak 8 koli
9. Barang kena cukai
a. rokok ilegal 10.364.392 Batang
b. Minuman keras ilegal sebanyak 1.375 botol dengan total 692,185 liter.

Lantaran lambat barang bukti milik negara tersebut dimusnahkan, sejumlah media mendatangi Pangkalan Ditjen Bea dan Cukai Sumut untuk mencari informasi atas lambatnya pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan.

Menariknya lagi, terlihat satu unit kendaraan truk jenis coldisel roda enam yang berwarna kuning adalah barang bukti hasil penindakan Kanwil Bea Cukai Sumut sebagai kendaraan guna mengangkut barang bukti yang akan dimusnahakan tepatnya di Pangkalan Ditjen Bea dan Cukai Kanwil Sumut

Kemudian, salah satu petugas dari P2 Bea Cukai Kanwil Sumut Herianto mengatakan setelah truk itu selesai truk dikembalikan ke medan karena masih dalam pantauan. Katanya

Selain itu, ditambahkan Leonardo salah satu petugas P2 Bea dan Cukai Kanwil Sumut di Pangkalan Ditjen Bea dan Cukai Kanwil Sumut mengatakan disini bukan tempatnya untuk bertanya, kalau abang mau bertanya datang ke belawan bagian PLI atau kekantor Kanwil Sumut.

Kemudian, Petugas P2 Leonardo dari Kanwil Bea dan Cukai Sumut kembali mengatakan dipanggil aja Donny Humas Pabean Bea Cukai Belawan dengan bersamaan untuk meliput disini. Cetusnya nada tinggi didalam Pangkalan Ditjen Bea Cukai Kanwil Sumut dengan wartawan.

Kembali wartawan bertanya, kapan selesai barang bukti dimusnahkan, ucap Leonardo pada wartawan saat Di pangkalan Ditjen Bea Cukai Kanwil Sumut untuk barang bukti secara bertahap dimusnahkan tepatnya di ujung dermaga.

Terkait truk jenis coldisel barang bukti hasil penindakan yang berada didalam Pangkalan Ditjen Bea dan Cukai Kanwil Sumatera Utara masih dalam pantauan dan setelah itu truk dibawa ke medan. Ucap kembali Herianto

Pasalnya kata Leonardo truk masih ada muatan barang bukti yang belum diturunkan Ucapnya salah satu petugas P2 Bea Cukai Kanwil Sumut saat dipangkalan

Sebelumnya Bea dan Cukai Kanwil Sumut melakukan pemusnahan barang bukti hasil penindakan secara simbolis diareal kantor Pabean Bea dan Cukai Belawan.

Sementara ini, barang sitaan milik negara hasil penindakan Bea dan Cukai Kanwil Sumut sebahagian dibawa kendaraan coldisel. Kemudian hasil barang penindakan ditumpukkan di Pangkalan Ditjen Bea dan Cukai Sumut tepatnya di Jalan Karo Belawan seterusnya untuk dimusnahkan.

Terkait hal tersebut, Lebih lanjut sejumlah wartawan mendatangi kantor Kepabeanan Bea dan Cukai Belawan, Jumat (25/11/2022) pukul 11.00 WIB untuk konfirmasi lebih lanjut ke bagaian PLI.

Akan tetapi, Humas Kepabeanan Bea dan Cukai Belawan Donny Muliady melalui pesan whatsapp menyampaikan seharusnya ke Bu Fatimah selaku Humas Kanwil DJBC Sumut. Singkatnya Humas Bea Cukai Belawan

Kemudian, dikonfirmasi melalui whatsapp, Humas Kanwil DJBC Sumut, Fatimah R Hutabarat hingga berita terbit beliau tidak merespon.

(Rikcy)

By NKI Medan

AKU ADA UNTUK MU

Comment

%d blogger menyukai ini: