Sambut Kemenangan Idul Fitri, Rutan Labuhan Deli Berjamaah Laksanakan Shalat Ied

Tak Berkategori

LABUHAN DELInewskabarindonesia.com: Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Sumatera Utara menjalankan shalat Ied Idul Fitri berjamaah di lapangan Rutan Kelas I Rutan Labuhan Deli yang terlihat khusyuk, Sabtu (22/04/2023).

Suara Takbir dan Tahmid berkandang tak kuasa berhenti menyambut hari kemenangan setelah sebulan penuh umat Islam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1444 H.

Dimana, shalat Ied di ikuti warga binaan pemasyarakatan (WBP) beragama Islam yang berlangsung khusuk dan khidmat. Selain itu, warga binaan melantunkan takbir, tahmid, dan tahlil sembari menunggu pelaksanaan ibadah shalat ied.

Di tengah keterbatasan dalam melaksanakan pemidanaan, tak mematahkan semangat Warga Binaan untuk turut merayakan hari kemenangan Idul Fitri di Rutan Labuhan Deli.

Pelaksanaan salat Ied warga binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli di mulai pada pukul 07.30 WIB dengan Imam shalat Ied Ustadz Sabrun Jamil sekaligus sebagai khatib.

Dalam khotbahnya, Ia mengajak jamaah untuk mengambil hikmah selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Dimomen Idul Fitri ini, mari kita jernihkan hati dengan saling memaafkan, saling mengasihi, saling membantu diantara sesama, agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi setelah Ramadhan.

Mari dilihat, sementara ini, kita masih diberikan kesempatan untuk bertaubat dan kembali kepada Allah dan Allah SWT menerima taubat hambanya, dan memaafkan diantara kesalahan – kesalahan telah kamu kerjakan, ujar Ustadz Sabrun Jamil.

Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong mengatakan pelaksanaan Sholat Ied merupakan kegiatan rutin serta wajib dilaksanakan Warga Binaan beragama Islam dalam menyambut hari Raya Idul Fitri.

Kegiatan tetap dalam pantauan petugas dengan ketat. “Meskipun tidak dapat melaksanakan Sholat Ied bersama keluarga namun tidak mengurangi makna dari Hari Kemenangan, Hari Raya Idul Fitri”. Terangnya

Pada kesempatan ini, Ia pun berharap agar WBP dapat mengambil hikmah selama menjalani pemidanaan di Rutan Labuhan Deli hingga pada saatnya kembali ke masyarakat.

“Bagi mereka WBP, semoga menjadi pribadi yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.” Ucap Karutan Labuhan Deli.

Di penghujung acara, petugas dan warga binaan kemudian saling bersalaman, bercengkrama dan saling memaafkan satu sama lain. Semoga Idul fitri 1444 H, membawa kemenangan dan kedamaian buat kita semua.

(Rikcy)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!