Bunda PAUD Labuhanbatu, Monitoring dan Evaluasi Transisi PAUD ke SD

Labuhanbatu

Labuhanbatu -newskabarindonesia.com : Monitoring dan evaluasi dilakukan dalam kunjungan pertama di PAUD Pembina, Jalan Tengku Amir Hamzah, Padang Pasir, Kecamatan Rantau Selatan, Sabtu (16/9) pagi.

Dalam kunjungannya, Bunda PAUD Labuhanbatu disambut Kadisdik Labuhanbatu Asrol Azis Lubis, S.E.,M.AP beserta unsur tenaga pendidik, orang tua dan siswa PAUD Pembina.

Senam bersama dan beberapa rangkaian kegiatan pada penyambutan Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu dr. Hj. Maya Hasmita, S.pOG.,MKM menyemarakkan kunjungan tersebut.

Keramahan Bunda PAUD yang berprofesi sebagai dokter kandungan tersebut kental terlihat pada kunjungan monitoring.

Pada kesempatan itu, dr Hj Maya Hasmita mengatakan, kunjungan kali ini sebagai bentuk mengoptimalkan fungsi dirinya sebagai figur yang mendorong, memotivasi dan melakukan pembinaan.

Selain itu, sebutnya, kunjungan ini juga sebagai bentuk pengawasan harmonisasi/koordinasi serta pemberdayaan mitra PAUD dalam menyukseskan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Transisi itu, lanjutnya, dilaksanakan melalui melalui inovasi Masyarakat Memahami Transisi PAUD ke SD (MAMA PD) dan Bersekolah Siap Bertransisi (BESTI).

“Hari ini kita bisa sama-sama saksikan
mis konsepsi pemahaman orang tua, bahwa anak pintar itu wajib bisa Calistung meskipun masih usia dibawah 8 tahun sudah tertepis,” ucapnya.

“Proses pembelajaran di sekolah tingkat dasar sudah menyenangkan dan berorientasi pada penguatan 6 pondasi dasar anak. Artinya gerakan transisi PAUD ke SD di Kabupaten Labuhanbatu dengan 3 gerakan perubahan sudah berhasil dilakukan,” tambahnya.

Dan untuk mensukseskan transisi PUAD ke SD yang menyenangkan, dirinya akan terus melakukan gerakan dan berinovasi serta menjalin kemitraan yang menjamin peningkatan perkembangan PAUD di Kabupaten Labuhanbatu.

Monitoring dan evaluasi itu pun berjalan lancar dan meriah. Guru-guru PAUD Pembina terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan untuk mensukseskan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. (A.lubis)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!