LKM MANDIRA Rajabasa Menggelar Sosialisasi Tabungan Simpanan Pelajar

Lampung Selatan

Lampung Selatan,newskabarindonesia.com : Lembaga Keuangan Mikro Mandiri Sejahtera (LKM MANDIRA) Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan menggelar sosialisasi Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Rajabasa Lampung Selatan. Selasa, (21/11/2023).

Pantauan media ini, kegiatan yang berlangsung di ruang belajar tersebut, dihadiri oleh pihak LKM MANDIRA, Kepala Sekolah SMP N 1 Rajabasa Endang Suryani, M.Pd, beserta Dewan Guru, Wali Murid dan Komite Sekolah.

Dipilihnya SMP N 1 Rajabasa sebagai tempat sosialisasi karena sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang sedang berkembang cukup bagus, dalam pantauan juga, para siswa serta guru terlihat antusias ikut dalam mensukseskan sosialisasi Tabungan Simpel tersebut.

Mewakili Ketua LKM MANDIRA M. Nur Aidi. SE , selaku Sekretaris Samhudi mengungkapkan produk tabungan simpel ditujukan agar para siswa memiliki kebiasaan menabung sejak dini sehingga pada saat dewasa nanti dapat mengatur keuangan dengan baik.

Sedangkan manfaat Tabungan Simpel bagi orang tua adalah sebagai sarana edukasi keuangan mengenai produk tabungan yang mengajarkan kemandirian, kedisiplinan anak dalam mengelola keuangan serta memudahkan orang tua dalam mengatur pengeluaran anak.

Perlu diketahui bersama, Simpanan Pelajar (SimPel) adalah tabungan untuk perorangan khusus bagi pelajar atau siswa sekolah dari tingkat PAUD sampai dengan SMA, yang membantu untuk lebih disiplin dalam mengelola keuangan.

“Harapan kami dalam sosialisasi Perdana ini dapat mendorong budaya “Gemar menabung” untuk mempersiapkan masa depan serta memberikan edukasi dan inklusi keuangan sejak dini sekaligus mengenal dunia perbankan Indonesia di kalangan pelajar. Tukas Samhudi

Informasi lebih jauh, LKM MANDIRA yang diwasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI ini berkantor di Desa Sukaraja Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan selain memiliki produk Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) juga memiliki produk Tabungan Umum, Deposito dan Pinjaman Mikro (SPP dan UMKM). (Imron/Red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!