HUT Ke 15 dan Raih 8 Kali WTP, Pejabat Bupati Marindo Apresiasi pada Kabupaten Pringsewu

Pringsewu

PRINGSEWU — Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya pada Pemerintah Kabupaten Pringsewu karena berhasil mempertahankan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari KPK RI selama 8 tahun berturut-turut saat pidatonya dalam upacara peringatan HUT ke-15 Kabupaten tersebut di lapangan Pemkab setempat, Rabu (3/4/2024).

“Kabupaten Pringsewu mampu mempertahankan Opini WTP dari KPK RI selama 8 tahun berturut-turut, termasuk penilaian Reformasi Birokrasi hasil evaluasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dengan nilai B (63,33),” ucap inspektur upacara Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan.

Penjabat Bupati Marindo Kurniawan dalam amanatnya juga menyampaikan peringatan HUT ke-15 Kabupaten Pringsewu dapat dijadikan momentum untuk lebih banyak menorehkan karya terbaik dalam membangun Kabupaten Pringsewu. “Hal ini, sesuai tema yang diusung, yakni Semakin Tumbuh, Bergerak, Berkembang dan Unggul,” serunya.

Disampaikannya juga, melalui berbagai program pembangunan yang telah dirancang untuk mempercepat perkembangan kemajuan dan pembangunan Kabupaten Pringsewu di segala bidang, Pj Bupati Marindo berharap semua dapat terwujud sesuai cita-cita dan tujuannya.

“Kesemuanya bermuara pada satu tujuan, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pringsewu sesuai dengan cita-cita dan tujuan awal pembentukan Kabupaten Pringsewu,” terangnya.

Menurutnya, peringatan HUT ke-15 Kabupaten Pringsewu memiliki makna penting yang menunjukkan Kabupaten Pringsewu telah berusia cukup matang dan memiliki sejarah panjang dalam membangun dan mengembangkan wilayahnya.

“Di usia ini Kabupaten Pringsewu diharapkan telah memiliki pondasi kuat dalam hal infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan budaya,” ucapnya.

Meski saat Ramadhan 1445 H, upacara diikuti ASN, prajurit TNI, anggota kepolisian, pelajar dan mahasiswa, ormas dan berbagai komponen, serta dihadiri jajaran pemerintah daerah, DPRD, forkopimda dan instansi vertikal lainnya, P3KP, para camat dan kapekon serta lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, akademisi dan berbagai elemen masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Selepas upacara, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan ziarah dan tabur bunga di TMP Purnayudha Bhakti, Keputran, Pringsewu. (*)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!