SPMT Hadirkan Pelindo Edutalks Wujudkan Kontribusi Nyata

Apakabar INDONESIA

MEDANnewskabarindonesia.com: Komitmen PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo dalam memajukan dunia pendidikan nasional terus dilakukan dengan berbagai upaya, salah satunya melalui program Pelindo Edutalks yang mengusung tema “Peran Strategis Pelabuhan dalam Perekonomian Indonesia” hadir di Universitas Medan Area (UMA) pada Rabu (15/05).

SVP Fasilitas Pelabuhan SPMT, Mhd. Zulpan hadir menjadi narasumber dalam Pelindo Edutalks yang mengusung tema “Peran Strategis Pelabuhan dalam Perekonomian Indonesia”.

Kegiatan yang dihadiri 108 mahasiswa ini menjadi salah satu wujud kontribusi nyata SPMT memberikan edukasi kepada para generasi muda terkait pentingnya peran pelabuhan dalam mendukung kemajuan perekonomian negara serta memberikan bekal kepada generasi muda dalam memasuki dunia kerja.

Dalam sambutannya, Rektor UMA, Dadan Ramdan menyampaikan apresiasi kepada pihak Pelindo atas kehadirannya di Universitas Medan Area.

Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Pelindo, khususnta Pelindo Multi Terminal yang sudah bersedia hadir di Universitas Medan Area dalam rangka kuliah umum khususnya bagi mahasiswa jurusan Teknik Sipil.

Tentu dengan kuliah umum seperti ini menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa terkait perkembangan Pelindo itu sendiri.

“Dirinya yakin mereka akan tertarik dengan adanya perubahan struktur Pelindo dari empat yang dimerger menjadi satu. Ini merupakan transformasi yang penting dan menjadi wawasan juga untuk mahasiswa,” ujar Dadan.

Lebih lanjut, Mhd. Zulpan dalam paparannya menjelaskan pentingnya memahami konstruksi bangunan fasilitas yang berkaitan dengan pekerjaan teknik sipil.

Harapannya jurusan teknik sipil ini bisa memahami tentang konstruksi bangunan-bangunan fasilitas yang berkaitan dengan pekerjaan teknik sipil. Diharapkan mereka paham mengetahui tentang apa saja fasilitas pelabuhan yang diperlukan, seperti dermaga, kolam, crane, dan peralatan lainnya.

“Harapannya, mereka menguasai hal ini dan bisa menjadi bekal mereka masuk dunia kerja,” tambah Zulpan.

VP Komunikasi Korporasi & Protokoler SPMT, Farid Chairmawan menambahkan bahwa Pelindo Edutalks ini akan terus dilakukan dengan berkolaborasi dengan sejumlah institusi pendidikan untuk mempersiapkan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa.

“Pelindo Edultaks ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan memperkaya pengetahuan mahasiswa tentang pentingnya peran pelabuhan dalam perekonomian Indonesia serta memberikan gambaran nyata tentang transformasi dan perkembangan yang sedang dilakukan oleh Pelindo,” ujar Farid.

Salah satu mahasiswa jurusan Teknik Sipil yang hadir dalam Pelindo Edutalks, Vasco antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini. Pelindo Edutalks ini benar-benar menyenangkan dan menambah ilmu tentang pelabuhan secara mendalam terutama peran pelabuhan dalam menggerakkan ekonomi negara.

“Kegiatan ini memberikan sudut pandang baru tentang pentingnya infrastruktur dalam membangun konektivitas pelabuhan,” ungkap Vasco.

(Rikcy)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!