Uang Transport Anggota KPPS di Kota Bandar Ternyata Besaranya Rp 140 Ribu Rupiah

Bandar Lampung

Newskabarindonesia.com-Bandar Lampung -Video Viral di Media Sosial tentang uang transport anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), di Kota Bandar Lampung sendiri anggota KPPS belum terima Uang transport pelantikan dan Bimtek.

Menanggapi hal tersebut Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Bandar Lampung Hamami ketika dikonfirmasi oleh awak media Newskabarindonesia.com, mengatakan,Bahwa uang transport saat pelantikan itu besarannya Rp 90 ribu dan saat Bimbingan Teknis (Bimtek) Rp 50 ribu rupiah.

“Untuk di Bandar Lampung sendiri jadi totalnya itu Rp 140 ribu untuk uang transport saat Pelantikan dan Bimtek” Kata Hamami di Ruang Kerjanya.Rabu (31/01/2024).

Hamami menjelaskan, saat ini uang tersebut sedang masa proses pengajuan pencairan setelah itu nanti akan ditransfer ke tiap Panitia Pemungutan Suara (PPS)

“Setelah diterima ditiap PPS baru dibagikan langsung ke setiap anggota KPPS, jadi proses pencairannya melalui PPS dan akan dipercepat,” jelas Hamami.

Lebih lanjut, ia juga belum dapat memastikan kapan uang tersebut akan keluar dan dicairkan.

“Tapi ini segera diproses, dan akan dipercepat waktunya,” tutur Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat KPU Bandar Lampung Hamami.

Pihaknya menegaskan bahwa uang transport anggota KPPS itu tidak ada potongan apapun baik itu dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Apabila ada yang melakukan pemotongan dari pihak jajaran PPK maupun PPS, silahkan dilaporkan.tutupnya (rul).

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!