Bina Kesiapan Dalam Tugas Combat Salvage, Dislambair Koarmada I Gelar Latihan Matra K2 TW I di Pulau Damar

Apakabar INDONESIA

Jakarta, newskabarindonesia.com : Dalam rangka melatih dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan personel penyelam dalam penguasaan materi dan teknik penyelamatan serta materi kerja bawah air khususnya pengangkatan kapal.

Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada I menggelar Latihan Matra K2 TW I di sekitar Pulau Damar dan Pulau Wanara Teluk Jakarta selama 2 minggu, dari tanggal 11 sampai dengan 22 Februari 2019.

Latihan Matra K2 TW I tersebut diikuti oleh 50 Personel Dislambair dengan dukungan dari Personel Satkopaska, Tim Diskes serta Tim Kolat Koarmada I.

Latihan yang sudah memasuki hari ke – 8 ini, diisi dengan kegiatan penyelam pada kedalaman 40 meter menggunakan SCUBA dengan fokus latihan Salvage pengambilan senjata AK-47. Latihan dilanjutkan dengan simulasi peran peninggalan pada perahu karet. Selasa, (18/2/2019).

Kegiatan dilanjutkan dengan latihan menembak AK-47 jarak 100 meter perorangan dan tim serta materi menembak senjata SS1. Latihan hari ke – 8 ditutup dengan penyampaian materi Sea and Jungle Survival.

“Latihan Matra K2 ini digelar agar Dislambair mampu mendukung kesiapan Koarmada I guna menunjang kesiapsiagaan operasi dalam melaksanakan tugas-tugas Koarmada I” ujar Pasops Dislambair Letkol Laut (P) Agus Sriyanto.

Selain itu, sasaran dari latihan ini adalah agar terpeliharanya ketangkasan dan ketanggapan personel Dislambair Koarmada I dalam melaksanakan tugas Combat Salvage, terbinanya kesiapan operasional Dislambair dalam tugas Combat Salvage serta terciptanya kerja sama tim yang kompak dalam mendukung tugas-tugas yang akan datang. (Nvd/Red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!