Pandemi Covid-19, Formabes Pertanyakan Dana CSR PT Pelindo 1

Tak Berkategori

Medan Belawan – newskabarindonesia.com: Forum Masyarakat Belawan Bersatu (Formabes) mempertanyakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pelindo 1 dan empatinya untuk masyarakat di Kecamatan Medan Belawan terdampak virus corona Covid-19. Kamis, (16/4/2020)

Diketahui wabah covid-19 telah melanda dunia termasuk Indonesia, maka dengan ini sebagai bangsa yang besar harus ikut empati, peduli dan siaga terhadap virus ini.

Formabes salah satu organisasi sektoral di Kecamatan Medan Belawan dengan beberapa elemen organisasi lainnya beserta UPIKA Plus turut membantu masarakyat untuk mencegah penyebaran Covid-19, serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yqng kena dampak covid-19.

Formabes menilai dan sangat menyayangkan perusahaan PT Pelindo 1 berada diKecamatan Medan Belawan yang nampaknya tidak memberikan empatinya kepada masyarakat setempat yang terang-terangan perlu dibantu untuk mencukupi kebutuhannya sehari harinya.

Adapun PT Pelindo 1, telah memberikan 200 paket sembako untuk mewakili kurang-lebih 30132 kartu keluarga (kk) masyarakat Belawan yang terkena dampak covid-19, dan 15 ribu KK adalah kategori masarakyat kurang mampu.

“Diperkirakan 200 paket sembako yang disalurkan dengan masyarakat kisaran Rp.100.000 perpaketnya”.

Sementara itu, organisasi yang tergabung di Kecamatan Medan Belawan antusias dengan jiwa sosial memberikan bantuan ribuan paket sembako secara kontiniuw khususnya kepada masyarakat Belawan juga mengeluarkan dana pribadinya membantu masyarakat di Belawan.

“Seperti yang dilakukan elemen organisasi yang berada diKecamatan Medan Belawan bergerak melakukan pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan Desinfektan ke rumah ibadah dan rumah masyarakat, serta fasilitas umum lainnya secara bergantian”.

Dan selanjutnya membagikan masker, menyediakan bilik cairan anti septik dan tempat cuci tangan kepada masyarakat berada di Kecamatan Medan Belawan.

“Padahal PT Pelindo 1 memiliki dana CSR yg memang peruntukan nya untuk masarakyat, dana itu nanti tidak berguna lagi disaat kami sudah terpapar virus corona,” ucap Ketua Formabes yg sering dipanggil Sagala

M Gala Setiawan Munthe ketua Formabes menyampaikan ke perusahaan BUMN yg di pimpin oleh Eric Tohir tersebut dapat menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) nya ke masyarakat khususnya di Kecamatan Medan Belawan yg memang domisili dari PT Pelindo 1 tersebut.

Menurut M Gala Setiawan Munthe, Setidaknya domisili paling dominan yang di prioritaskan menerima bantuan dari PT Pelindo 1 akibat dampak wabah covid-19,dikarenakan bila masyarakat setempat terpapar virus Corona, maka akan berdampak dominan ke jalannya aktifitas Pelindo 1.

Lanjut, PT Pelindo 1 sebagai perusahaan yang berada di tengah-tengah masyarakat dan PT Pelindo 1 memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat khususnya di sekitar wilayah kerjanya.

Dengan berpegang teguh pada instruksi pemerintah melalui Kementerian BUMN untuk melaksanakan program kemitraan dan PT Pelindo 1, harus turut andil dalam merubah perekonomian masyarakat.

Begitu juga dalam musibah wabah Pandemi Covid-19 ini Pelindo 1 harus juga ikut ber empati dan membantu semua masyarakat khususnya di Kecamatan Medan Belawan, tutup M Gala Setiawan Munthe Selaku Ketua Formabes yang didampingi Advokat Kabid  Hukum Formabes Thomson A Hutahaean, SH

(Rikcy/tim)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!