Kepala Kantor PPS Belawan Asep Saefulloh, Nelayan Tulang Punggung Produksi Ikan Nasional

Apakabar INDONESIA

BELAWANnewskabarindonesia.com: Dalam rangka bakti nelayan, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumatera Utara bantu 1000 paket sembako kepada nelayan tradisional, Jumat (8/12/2023).

Plt Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan Agus Suherman menyampaikan dalam pidato yang disampaikan oleh Kepala Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan, Asep Saefulloh bahwa KKP sangat mengapresiasi para nelayan yang sebagai tulang punggung produksi di dalam perikanan tangkap Nasional.

Saat ini, Perikanan Tangkap di Provinsi Sumatera Utara menjadi salah satu kontributor produksi perikanan tangkap yaitu 366.549 Ton dari total produksi nasional tahun 2022 7.339.551 ton atau menyumbang 5.07 % dari Produksi Perikanan Nasional (Statistik KKP 2022).

“Lebih lanjut, KKP ingin mengembangkan kampung nelayan menjadi lebih maju, bersih, higienis dan tertata serta disinergikan dengan peningkatan produktivitas dan kapasitas usaha nelayan agar menjadi lebih sejahtera”.

Dengan latar belakang tersebut, Kementerian Kelautan dan Perikanan beserta seluruh pemangku kepentingan mencanangkan inisiatif penting dan strategis yaitu kebijakan Ekonomi Biru.

Masih Kepala PPS Belawan Asep Saefulloh menuturkan tujuan besar dari penangkapan ikan terukur adalah menjaga keberlanjutan SDM dan lingkungannya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan juga mendukung pertumbuhan ekonomi nasional yang merata dan berkualitas.

Hadir dalam penyerahan 1000 paket sembako kepada nelayan Pj. Gubernur Provinsi Sumatera Utara, Pangdam I/BB, Polda Sumut, Dinas Kelautan dan Perikanan Sumut, Mewakili Walikota Medan Kadis DKP Kota Medan, Mewakili Danlantamal I, Polairud Polda Sumut, Polres Pelabuhan Belawan, Kejaksaan Negeri Belawan, Kepala Kantor PPSB, Mewakili Kepala SKIPM Medan II, Mewakili Kepala PSDKP Belawan, Perum Perikanan Belawan, Kapolsek Belawan, Camat Medan Belawan, Ketua DPD. HNSI Sumut, Ketua DPC HNSI Kota Medan, Ketua DPD KNTI Kota Medan dan tamu lainnya.

“Kepala Kantor PPSB turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh intansi terkait telah membantu terlaksananya Bulan Bakti Nelayan”, Pungkas Asep Saefulloh

(Rikcy)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!