oleh

Peringati Hari Ibu, Pemkab Lamsel Gelar Senam Sehat

Lampung Selatan, newskabarindonesia.com : Dalam rangka menyambut Hari Ibu Ke 90 Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar Senam Jantung Sehat, Pelayanan KB, Pemeriksaan IVA dan Donor Darah di GOR Way Handak, Jum’at (14/12/2018).

Kegiatan yang dilakukan di Area Bermain GOR Way Handak tersebut diawali dengan Senam Jantung Sehat bersama tersebut ikuti oleh Plt. Bupati Lampung Selatan, Sekertaris Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, staf juga masyarakat.

Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto didampingi Sekertaris Daerah Freddy, SM usai mengikuti Senam Jantung Sehat menyerahkan Bantuan Bis Sekolah kepada Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan Anasrullah, penyerahan tersebut disaksikan para Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Saat Penyerahan, Nanang Ermanto mengatakan “agar Bis Sekolah Bantuan Pemerintah Pusat tersebut dipergunakan untuk kepentingan masyarakat, “saya serahkan Bis Sekolah ini untuk dipergunakan sebagaimana mestinya dan rawat kendaraan ini dengan baik”, ujarnya.

Usai menyerahkan Bis Sekolah, Nanang dengan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Winarni Nanang meninjau Pelayanan Kesehatan di dalam GOR Way Handak, ia pun menyempatkan diri melakukan Donor Darah, selain Plt. Bupati Lampung Selatan tersebut tampak juga para Asisten dan beberapa Kepala OPD mengikuti mendonorkan darahnya.

Bersadarkan data dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, pada Kegiatan tersebut mereka berhasil mendapatkan 32 Pendonor Darah, melayani ratusan pengunjung di stand Pelayanan Kesehatan Dasar yang meliputi :

Pemeriksaan Gula Darah, Asam Urat Tekanan Darah dan Pemeriksaan Kolestrol, 75 orang terlayani pada stand Pelayanan KB serta 4 orang yang mendaftarkan diri di stand Pemeriksaan IVA, adapun untuk Pemeriksaan IVA dilakukan di RS. Bob Bazar Kalianda.

Sekertaris Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengatakan, “kegiatan ini kami lakukan untuk memperingati Hari Ibu Ke 90, harapan kami ke depannya para Ibu khususnya di Kabupaten kita harus berperan aktif dalam mewujudkan Ketahanan Keluarga”, sahut Wahyuningsih.

Setelah melakukan Senam Jantung Sehat tampak ratusan peserta melakukan selfie secara bergantian pada spot-spot yang telah tersedia di Area Bermain GOR Way Handak. (Imron/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed